Latest News
Monday 2 October 2017

Ribuan Mahasiswa UNIB Lesehan, Padati GSG Nobar Film G 30S/PKI

Unibkita.com || Minggu, 1 Oktober 2017 Badan Esekutif Mahasiswa Universitas Bengkulu bekerjasama dengan KOREM 041/Garuda Emas Bengkulu dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik telah sukses mengadakan kegiatan nonton bareng G30S PKI di Gedung Serba Guna Universitas Bengkulu. Acara ini digelar santai namun tetap berjalan kondusif, dan berdasarkan sumber dari unib.ac.id terdapat sekitar 2000-an mahasiswa duduk bersama atau lesehan memadati Gedung Serbaguna UNIB. Nonton bareng ini juga dihadiri oleh Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf. Agung Pambudi, mahasiswa-mahasiswi dari berbagai Fakultas yang ada di UNIB terutama bagi mereka penerima Beasiswa PPA dan Beasiswa Bidikmisi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc.
suasana nobar didalam GSG
Kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB dan disertai hujan ini berlangsung dengan nikmat. Para penonton menyaksikan film G30S PKI dengan fokus karena kebanyakan dari mereka baru pertama kali menonton film ini. Film ini dapat mengingatkan kita kembali kepada salah satu sejarah Indonesia yang memiliki makna mendalam tentang rasa Nasionalisme. Panitia penyelenggara pun memberikan pelayanan plus untuk penonton, yakni dengan memberikan minuman gratis dan juga doorprise bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaan . Salah satu pertanyaan dari Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf. Agung Pambudi ialah siapa nama lengkap pemeran Soekarno dalam film G 30 S PKI . 

“Dengan adanya  acara nonton bareng ini diharapkan kita semua bisa menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran untuk kita selaku generasi muda, untuk kembali mengingat dan tidak melupakan sejarah, agar kedepannya kita dapat menjadi pelopor dan memantau gerakan ini bila terjadi kembali” ucap  M. Belly Aprizal selaku Menteri Dalam Negeri Badan Esekutif Mahasiswa Universitas Bengkulu. [ERIK]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ribuan Mahasiswa UNIB Lesehan, Padati GSG Nobar Film G 30S/PKI Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah