Latest News
Friday 27 October 2017

HIMAFI Kembangkan Wawasan Ilmu Fisika Melalui POIF XX PLUS Se-SUMBAGSEL


UnibKita.com|| Saat ini kualitas pendidikan sangat bergantung kepada kualitas peserta didiknya serta para pendidik yang selalu meningkatkan kemampuan dengan berkompetisi, termasuk pada peningkatan kualitas pendidikan di bidang fisika.


Sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan serta inovasi dan juga kompetisi dalam bidang Fisika terkhusus pada bidang pendidikan, maka Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu dalam waktu dekat akan mengadakan sebuah kegiatan yakni Pekan Orientasi Ilmiah Fisika (POIF) XX PLUS Se-SUMBAGSEL.

POIF XX PLUS Se-Sumbagsel tahun ini HIMAFI FKIP UNIB selaku penyelenggara mengangkat “Develope Your Talent And Show Your Ability To Be Physicist Of Future Through POIF XX Plus 2017” sebagai tema utama mereka. HIMAFI berharap dengan terselenggaranya acara ini nantinya akan meningkatkan pemahaman keilmuan Fisika antar siswa, mahaiswa, guru, serta seluruh pihak terkait. Selain itu acara ini juga nantinya akan dapat mengembangkan wawasan tentang Ilmu Fisika dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat mengembangkan kreativitas siswa melalui pembuatan mading. Harapannya untuk acara ini agar meningkatkan kemampuan siswa dan mahasiswa untuk mengembangkan wawasan dalam bidang Fisika melalui karya ilmiah.

POIF XX Plus Se-SUMBAGSEL tahun ini memiliki 11 cabang lomba dari tingkat SUMBAGSEL sampai dengan tingkat Sumatra, lomba – lomba itu  terdiri dari:
1.  Lomba Cepat Tepat Fisika (LCT-Fisika) Tingkat SMP Se- SUMBAGSEL
2.  Lomba Cepat Tepat Fisika (LCT-Fisika) Tingkat SMA Se- SUMBAGSEL
3.  Lomba Bintang Fisika Raflessia (BFR) Tingkat SMP Se- SUMBAGSEL
4.  Lomba Bintang Fisika Raflessia (BFR) Tingkat SMA Se- SUMBAGSEL
5.  Lomba Mading Fisika tingkat SMP Se- SUMBAGSEL
6.  Lomba Mading Fisika tingkat SMA Se- SUMBAGSEL
7.  Lomba Karya Tulis Ilmiah bidang Sains tingkat SMA Se- SUMBAGSEL
8.  Olimpiade Fisika Mahasiswa Se-Sumatera.
9.  Lomba Robotik SMA Se-SUMBAGSEL
10. Lomba Poster Umum.
11. Lomba Membuat Roket Air tingkat SMA Se-SUMBAGSEL

Untuk pendaftaran, peserta dapat mendaftarkan diri di Gedung Kuliah Bersama III lantai 2, dari tanggal 16 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 4 November 2017. Dengan perserta yang berasal dari Mahasiswa se-Sumatra, Siswa SMA se-SUMBAGSEL, serta Siswa SMP se-SUMBAGSEL
Pekan Orientasi Ilmiah Fisika (POIF) XX Plus Se-SUMBAGSEL tahun ini akan dilaksanakan dari tanggal 6 November 2017 sampai dengan tanggal 11 November 2017. Dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai berlokasikan di Gedung Kuliah Bersama III, Gedung C atau Gedung Auditorium Universitas Bengkulu.

Jadi, tunggu apa lagi daftarkan diri dan tim kalian dalam Pekan Orientasi Ilmiah Fisika tahun ini, karena tidak hanya pengalaman dan ilmu yang kalian dapatkan dalam  POIF ini tapi lebih dari itu, akan sangat banyak yang akan kalian dapatkan yang sangat berguna nantinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIMAFI Kembangkan Wawasan Ilmu Fisika Melalui POIF XX PLUS Se-SUMBAGSEL Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah