Latest News
Saturday 28 October 2017

HIMAGRIS FKIP Garap Special Project "EIFFEL"

Unibkita.com || EDSA Imaginative Festival for Expression of Love (EIFFEL) merupakan kegiatan dari mahasiswa prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu,  yang mana merupakan bagian dari mata kuliah Special Project  dan akan dilaksanakan pada minggu, 26 November 2017 mendatang di The Felowship of Konakito.

Rangkaian kegiatan EIFFLE ini terbagi menjadi berbagai kegiatan seperti Art Festival, Food Bazar, Acoustic Festifal, dan Short Vidio Contest. Dengan banyaknya kegiatan yang berbau Bengkulu diharapkan nantinya para peserta mampu meningkatkan kreatifitas seni dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu serta membantu pemerintah menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020.

Buat pemuda-pemudi Bengkulu yang memiliki hobi di bidang seni dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu kalin bisa mendaftarkan kesalah satu kegiatan atau kesemua kegiatan yang ada di EIFFEL ini, berikut sedikit gambaran dari kegiatan yang akan dilaksanakan :
Acoustic Festival
Pada lomba akustik ini nantinya kalian wajib menyanyikan 2 yaitu lagu daerah yang ditentukan oleh panitia dan lagu berbahasa Inggris yang bisa kalian pilih sendiri. Grup akustik maksimal terdiri dari 6 orang personil dan untuk peserta terbatas hanya untuk 30 grup saja.

Short Video Contest
Bagi yang memiliki hobi dan bakat untuk membuat video pendek kalian bisa mengikuti kegiatan ini. Untuk Short Video Contest ini memiliki tema tesendiri yaitu “Bengkulu Tourism” dengan tema itu diharapkan video dari para peserta mengandung salah satu/beberapa/seluruhnya dari nilai-nilai objek wisata, kuliner, sejarah, flora dan fauna, tradisi, seni dan budaya yang mempresentasikan kearifan lokal Bengkulu. Untuk biaya pendaftaran ini terbagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama dimulai dari 18 September – 15 Oktober 2017 dengan biaya Rp 45.000 sedangkan untuk gelombang ke-dua dimulai dari tanggal 16 Oktober – 12 November 2017 dengan biaya Rp 55.000 .

Food Bazaar
Bagi kalian yang ingin melestarikan budaya Bengkulu kalian bisa mendaftar untuk Food Bazaar ini. Kalian hanya akan dikenakan bayaran Rr 10.000 nantinya kalian bisa menjual macam-macam makanan khas Provinsi Bengkulu dan nantinya juga ada pemenang untuk stand yang paling favorit yang akan langsung diberikan hadiah oleh panitia.

Bagi kalian yang tertarik mengikuti kegiatan yang bertema “local pride of Bengkulu” ini kalian bisa langsung mendaftarkan diri secepatnya karena setiap lombanya memiliki peserta yang terbatas. Bagi kalian yang ingin info lebih lanjut mengenai persyaratan lomba bisa di cek https://drive.google.com/file/d/0B2RWMRlh-AgiSGhlWmtxMk1hSVk/view?usp=drivesdk atau bisa hubungi langsung nara hubung yang tertera pada poster-poster diatas. Partisipasi dari kalian berarti kalian sangatlah bangga dengan budaya Bengkulu sekaligus melestarikan budaya Bengkulu. [Erik]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIMAGRIS FKIP Garap Special Project "EIFFEL" Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah