Latest News
Friday 9 September 2016

Tipe Mahasiswa Berdasarkan Fakultas

Unibkita.com || Kampus Universitas Bengkulu hingga tahun 2016 sudah memiliki sebanyak 8 Fakultas seperti Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, Sospol, FMIPA, Teknik, FKIP, dan Fakultas Kedokteran. Dari delapan fakultas ini tentu ilmu-ilmu yang dipelajarinya antara satu dengan yang lain berbeda hingga memungkinkan untuk membentuk gaya dan kepribadian mahasiswanya, seperti berikut :

1. Mahasiswa MIPA
 Mahasiswa MIPA adalah pribadi mahasiswa yang taat dan baik hati. Kelakuannya pun tidak aneh-aneh. Masalahnya mereka biasanya kaku dan cenderung pendiam. Mereka lebih dekat dengan alam terutama alam pikiran seolah punya dunia sendiri di kepala mereka. Namun, sama halnya dengan mahasiswa teknik, mereka lebih punya tujuan masa depan yang terukur dan terarah. Tetapi kekurangannya, mereka cenderung kaku, kurang romantis, dan kurang dinamis.


2. Mahasiswa Teknik 

Mahasiswa-mahasiswa yang kaku namun mantap dalam menatap hidup. Mereka terdidik disiplin, hidupnya amat tertata. Keuntungan berteman dengan anak teknik, kita jadi lebih pasti melangkah. Mahasiswa teknik itu biasanya sudah punya rencana lima tahun kedepan. Kalau kata iklan, kuliah, lulus, langsung kerja. Hidupnya cenderung kaku, kering, dan agak monoton.

3. Mahasiswa Hukum 

Berhati-hatilah kalau punya pacar atau teman dari jurusan hukum. Sekali kalian melakukan kesalahan, kalian akan diceramahi pasal, KUHP, dan ayat yang terkandung didalamnya. Tetapi justru di sana keuntungannya, kalian jadi lebih tahu hukum.

Minusnya, gara-gara mereka paham hukum, terkadang mereka malah melanggar hukum. Misalnya ketika terkena tilang polisi, mereka akan betah berdebat lama dengan polisi soal aturan yang mereka langgar. Biasanya mereka ini orang-orang yang teratur, baik dalam segi penghematan keuangan, waktu, dan lain-lain.

4. Mahasiswa Sospol 
Politik yang biasa dikenal kejam tetapi tidak dengan mahasiswa sospol. Mereka manis-manis, gampang bergaul, easy going. Mereka paham politik membuatnya menjadi taktis dan strategis dalam melangkah. Namun, tikung-menikung juga rawan di kalangan mahasiswa sospol. Jikalau kalian punya pacar mahasiswa sospol, jagalah dia. Kalau-kalau ada mahasiswa sospol yang siap menikung di tikungan berikutnya. Waspada.

5. Mahasiswa Kedokteran 

Siapa yang nggak bangga menjadi salah satu mahasiswa Kedokteran, fakultas yang menjadi incaran untuk masa depan dari fakultas lain, namun jika tahu proses pendidikan mahasiswa kedokteran cukup lama hingga 7 tahun, biasanya udah pada mikir "ikhlas aja lah". Namun mahasiswa Kedokteran bisa dikatakan sebagai mahasiswa yang paling aktif dengan berbagai macam tugas, masuk lab, dan hal-hal yang sangat dirahasiakan dalam dunia medis. tentu jika teman-teman semua bisa berjodoh dengan mahasiswa kedokteran akan mendapatkan jaminan kesehatan, bahkan lebih dari sekedar BPJS. :)

6. Mahasiswa Ekonomi

Entah disengaja atau nggak namun  ini hampir terjadi disemua perguruan tinggi diindonesia )*hasil surveynya Cak Lontong). bahwa mahasiswa Ekonomi ini terkenal dengan mahasiswa yang fashionable, keren, dan gaul-gaul gitu. bener nggak ?

Namun dilain itu yang pasti adalah bahwa mahasiswa ekonomi ini merupakan sebuah jaminan masa depan dalam hal kesejahteraan keluarga,  iya, hal ini karena mengertinya mereka dengan kondisi keuangan ataupun memanajemen keuangan sehingga hal ini juga layak untuk dipertimbangkan.

7. Mahasiswa Pertanian 

Ketika Indonesia dikatakan sebagai negara Agraria, maka pada waktu itulah mahasiswa Pertanian menjadi primadona dari mahasiswa fakultas lain, namun semenjak hilangnya status negara agraria membuat mahasiswa pertanian jadi meredup.

Namun jika teman-teman tahu bahwa mahasiswa Pertanian ini adalah mahasiswa yang pemberani, bertanggung jawab, orangnya penyayang dan selalu menjaga, you know lah yah yang kita maksud, namun hingga kini juga hal inilah yang menjadi pertimbangan bahwa mahasiswa Pertanian masih bisa menjadi primadona.

8. Mahasiswa FKIP 

Ada yang bilang bahwa tidak akan ada Professor, Doktor, Presiden, dan pejabat lainnya jika tidak adanya seorang guru. hal ini bisa menjadi pegangan bagi kita semua bahwa mahasiswa keguruan adalah mahasiswa yang sangat viral dalam mencerdaskan dan menciptakan generasi penerus yang intelektual. walaupun  memang mereka nanti digaji tidak seberapa dengan apa yang mereka lakukan, namun karena hal kewajiban dan tanggung jawab sebagai pencetak generai cerdas, mahasiswa keguruan akan belajar bagaimana rasanya menjadi pendidik yang totalis perjuangannya patut untuk dilakukan.

Mungkin itu yah sedikit penyampaian dari saya, semoga bisa menjadi penghibur untuk semua. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tipe Mahasiswa Berdasarkan Fakultas Rating: 5 Reviewed By: Unibkita