Latest News
Monday 26 September 2016

TAHUN INI UNIB OPTIMIS KIRIMKAN 1000 PROPOSAL PKM DIKTI



Unibkita.com || Bengkulu (25/09/2016) Kementerian Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) BEM KBM UNIB 2016 sukses gelar Launching Gerakan 1000 PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Dikti. Acara yang digelar di gedung Auditorium Universitas Bengkulu ini dihadiri oleh peserta yang mengenakan dresscode hitam putih dan untuk panitia mengenakan almamater biru kebanggaan Mahasiswa Universitas Bengkulu. 

Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan minat mahasiswa Universitas Bengkulu yang masih rendah dibandingkan dengan Universitas Negeri Lainnya. Rendahnya minat mahasiswa Unib ini juga mempengaruhi banyaknya Proposal yang diterima oleh Dikti, dan turut menentukan jumlah tim yang dapat melaju ke Pimnas. Permasalah inilah yang setiap tahunnya dihadapi oleh UPT PKM Universitas Bengkulu, meskipun sudah disosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa ini secara optimal namun sampai tahun 2015 kemarin jumlah pengirim Proposal PKM Dikti ini masih terhitung ratusan, padahal mahasiswa Unib ada 14.000-an. Oleh karenanya pada tahun 2016 ini, UPT PKM Universitas Bengkulu menggandeng BEM KBM Universitas Bengkulu untuk mengupayakan terutama mahasiswa baru bersemangat mengikuti PKM Dikti 2016. Target pengiriman tahun ini-pun tak tanggung-tanggung yaitu 1000 PKM.
Pembukaan Acara Launching

Peserta Launching Gerakan 1000 PKM ini mendapat materi dari Pemateri yang mantap dari Dosen dan Mahasiswa Universitas Bengkulu yang ikut Pimnas, dan yang diterima dan didanai Proposalnya oleh Dikti. Pemateri pada kesempatan ini diantaranya adalah Tim Gesit dari Fakultas Teknik yang berhasil ke Pimnas 2016, Ferdy Fajrian Delegasi Unib di Pimnas 2015, Zeta Kuntari, dan Dewinta Zulhida. Setelah mendapatkan materi, peserta yang mendaftar dipertemukan dengan para pementornya. Harapannya dengan adanya pementor ini, pembuatan PKM lebih terarah dan mudah dievaluasi baik dari kuantitasnya terlebih dari segi kualitas Proposal PKMnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: TAHUN INI UNIB OPTIMIS KIRIMKAN 1000 PROPOSAL PKM DIKTI Rating: 5 Reviewed By: Unibkita