Latest News
Saturday 10 September 2016

Dua Mahasiswi UNIB Juarai Lomba PCTA Tingkat Nasional


Unibkita.com || Kota besar Jakarta menjadi saksi atas prestasi kemenangan yang diraih oleh Tim PCTA Provinsi Bengkulu yang tahun ini diwakili oleh mahasiswi dari kampus Universitas Bengkulu. Tim  dari Bengkulu ini berhasil meraih juara 1 dalam lomba diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2016 yang digelar di Jakarta.

PCTA adalah lomba parade cinta tanah air yang diselenggarakan oleh kementerian pertahanan RI. Ditahun sebelumnya tim dari Provinsi Bengkulu pun meraih Juara II Nasioanal. Juara 1 dari tim Universitas Bengkulu diisi oleh Reka Aprilanita yang merupakan mahasiswi dari Program Studi Ilmu Perpustakaan semester lima dan Inka Fertika, mahasiswi dari Program Studi Akuntansi semester tiga.

Di tahun ini PCTA mengusung tema “Memantapkan Sikap Bela Negara Generai Muda Dalam Menghadapi Kemajuan Informasi dan Teknologi” yang berlangsung dari tanggal 5-9 September 2016 bertempat di Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur dan di Kemhan RI, Jakarta Pusat.

Metode kegiatan PCTA dilaksanakan dalam bentuk diskusi, praktek, free test, menulis dan keterampilan. Dimana nilai akhir 60% diskusi 40% keterampilan. Keterampilannya berupa menaikkan bendera dan kecakapan saka wira kartika, dirgantara dan bahari.

“Bahagia, terharu dan senang karena mimpi kita untuk mewujudkan bengkulu bermartabat terealisasi dan usaha kami tidak sia-sia. Semoga semakin banyak anak Bengkulu yang berprestasi di kancah nasional. Mengharumkan nama Bengkulu dan untuk mereka semua yang telah berprestasi, mereka patut diapresiasi setinggi-tingginya” ujar Reka ketika ditanya kesan pesan untuk mahasiswa UNIB.[Smst].
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dua Mahasiswi UNIB Juarai Lomba PCTA Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah