Latest News
Thursday 28 September 2017

Jangan Lewatkan Moment Grand Launching FLAC Regional Bengkulu

UnibKita.com || FLAC (Future Leader For Anti Corruption) Indonesia, merupakan sebuah organisasi pemuda yang berfokus pada pemberantasan korupsi dengan menciptakan generasi masa depan yang berintegritas, berkarakter dan bebas dari korupsi.

Saat ini, FLAC Indonesia bergerak dalam pendidikan anti - korupsi untuk anak - anak (Usia sekolah dasar) dengan mendongeng, bermain, bernyanyi dan hal - hal menyenangkan lainnya. FLAC merupakan organisasi non pemerintah tetapi langsung di naungi oleh KPK yang berfokus pada pendidikan anti korupsi.

Dalam rangka Launching FLAC Regional Bengkulu, FLAC akan mengadakan kegiatan yang bernama "Community Empowering" sekaligus akan launching FLAC Regional Bengkulu. Acara ini akan diadakan selama 2 hari, yakni di hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 pada pukul 13.00 - 21.00 WIB dan di hari Minggu tanggal 8 Oktober 2017 pada pukul 07.30 - 14.00 WIB yang bertempat di Cafe Kobban Gaan Kelurahan Kebunroos Samping Cafe Truly dekat BI Provinsi Bengkulu.
Foto beberapa pengurus Flac Chapter Bengkulu
FLAC dalam kegiatan ini mengangkat tema utama yakni "Bersatu dan Bersama Berjuang Memberantas Korupsi di Indonesia"
Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan:
1.Memberikan wawasan kepada pemuda – pemudi Kota Bengkulu mengenai pergerakan komunitas kepemudaan di bidang anti korupsi di Indonesia
2.Membantu KPK menyebarkan semangat perjuangan melawan korupsi di wilayah Provinsi Bengkulu
3.Menindaklanjuti semangat pemuda – pemudi Bengkulu dalam membentuk FLAC Indonesia Chapter Bengkulu
4.Mensinergikan KPK sebagai mitra strategis FLAC dengan pengurus FLAC Indonesia Chapter Bengkulu

Target Peserta:
1.Pengurus FLAC Indonesia Chapter Bengkulu
2.Volunteer Laskar Anti Korupsi
3.Komunitas Penggiat Korupsi se-Kota Bengkulu
4.Perwakilan BEM Universitas Se-Kota Bengkulu
5.Umum (kuota terbatas)

FLAC juga akan mendatangkan Pemateri, diantaranya :
1.Bagian Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia
2.Founder FLAC Indonesia
3.Ketua Umum FLAC Indonesia

pilot project bersama siswa SD N.1 Kota Bengkulu

Rangkaian Kegiatan:
1.Forum Community Empowering dan Kelas Pelopor Integritas
Kegiatan launching FLAC Indonesia Chapter Bengkulu akan dibuka dengan diadakannya Community Empowering dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai gerakan kepemudaan, dimana melalui forum ini para pengurus FLAC Indonesia Chapter Bengkulu akan memiliki kesempatan untuk memperkaya pengetahuannya. Dalam forum ini KPK akan menjelaskan mengenai teknik dan strategi dalam menanamkan nilai-nilai anti korupsi di masyarakat, terutama kepada generasi muda di Kota Bengkulu.

2.Launching FLAC Indonesia Chapter Bengkulu
Kegiatan selanjutnya adalah peresmian atau launching FLAC Indonesia Chapter Bengkulu, dimana agenda ini dimaksudkan sebagai prosesi dalam mengawali perjuangan FLAC Indonesia Chapter Bengkulu dalam menyebarkan nilai-nilai integritas di masyarakat. Kegiatan akan diawali dengan pembacaan SK Penetapan Regional dari FLAC Indonesia yang kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng secara simbolis.

3.Focus Group Disscusion (FGD) FLAC Indonesia Chapter Bengkulu
Sebagai sebuah komunitas yang resmi berdiri maka agenda pasca Launching adalah pelaksanaan FGD antar pengurus FLAC Indonesia Chapter Bengkulu dengan FLAC Indonesia dan KPK. Forum ini bertujuan untuk menentukan target jangka panjang yang akan dicapai FLAC Indonesia Chapter Bengkulu dalam satu atau dua tahun kedepan.

Semua rangkaian acara di buka untuk umum dengan biaya kontribusi Rp 25K/orang, kalian bakal mendapatkan konsumsi selama 2 hari serta sertifikat nasional.
Cara pendaftaran:
1. Daftar ke 0856-6470-3749 (Lazuardi) dengan format : nama_institusi_no.hp/wa
2. Membayar biaya pendaftaran melalui rekening BNI 0388282823 a/n Wahyu Wulandari
3. Kirim foto bukti transfer kepada sdr. Lazuardi via wa.

Ayo bagi kalian para pemuda pemudi provinsi Bengkulu yang mengaku sebagai pemuda yang anti korupsi, wajib banget ikutan acara keren ini, karena kalian bakal mengetahui lebih tentang korupsi dan juga penanganannya para pelaku korupsi langsung oleh anggota KPK republik Indonesia. (Bai)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jangan Lewatkan Moment Grand Launching FLAC Regional Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah