Latest News
Sunday 17 September 2017

Launching SLE jilid 6 : Langkah Awal Munculnya Para Pemimpin UNIB

Unibkita.com || Hidup mahasiswa !! Hidup mahasiswa !! Hidup mahasiswa !! kata-kata itulah yang bergema di Auditorium Universitas Bengkulu pada 17 September 2017. Pagi tadi merupakan launching Students Leadership Education (SLE) jilid 6. SLE merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa dari kementerian Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan yang bertujuan untuk memunculkan mahasiswa/i yang berjiwa pemimpin.

Launching SLE jilid 6 dibuka dengan penampilan tari Persembahan dari kementerian Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan yang mampu menghipnotis para peserta. Kegiatan Launcing ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Mochamad Ridwan, SE., M.Si. yang didampingi oleh Presiden Mahasiswa Universitas Bengkulu Zulfan Idris Shaleh dengan cara pemotongan pita. Kemudian Presiden dan Wakil presiden beserta dengan Gubernur dari setiap masing-masing Fakultas yang ada di Universitas Bengkulu melakukan Deklarasi dengan pemukulan dol secara bersamaan.

Acara yang dipandu langsung oleh Menteri Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan Hengki Buyung Apriansah ini mengusung tema Generasi Bangsa Pemimpin Cerdas Beretika dan di sampaikan langsung oleh Wildan Wahyu Nugroho selaku Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia yang juga menjabat sebagai Presiden Universitas Sebelas Maret, Surakarta.


Selain penyampaian materi dari Wildan Wahyu Nugroho, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Stand UP Comedy dari komunitas Stand Up Comedy Unib atau yang lebih dikenal dengan nama SUCU, diwakili 2 komika mereka yaitu Adrian Ilham Prasetya dan Dinda. Penampilan dari 2 komika tersebut mampu mengocok perut peserta SLE jilid 6 dan membuat acara Launching ini tampak mengasikkan.

Sebelum kegiatan ini berakhir para peserta setiap kelas dipersilahkan untuk menunjukan yel-yel dari masing-masing kelas. Setelah menunjukan yel-yel dari setiap kelas para panitia memutusakan tiga juara di-tiga kategori berbeda, yaitu Terkeren jatuh pada kelompok 7, Terheboh jatuh kepada kelompok 2, dan Terfavorit jatuh pada kelopok 1. “Pemimpin itu bisa dilahirkan karena perjalanan waktu dan akan terseleksi dengan sendiri” ucap Zulfan Idris selaku Presiden Mahasiswa UNIB untuk peserta SLE jilid 6. (Erik)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Launching SLE jilid 6 : Langkah Awal Munculnya Para Pemimpin UNIB Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah