Latest News
Tuesday 19 September 2017

Kuy Kunjungi KKN EXPO UNIB 2017, Ajang Unjuk Gigi Produk Unggulan Anak UNIB !

UnibKita | Acara Puncak Kuliah Kerja Nyata Universitas Bengkulu Periode Ke-82 iniditutup dengan diadakannya KKN EXPO 2017. KKN EXPO merupakan kegiatan yang diadakan oleh Universitas Bengkulu untuk menampilkan display produk produk unggulan Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) antar semester periode 82.



Dalam KKN EXPO 2017ini akan menampilkan produk-produk unggulan yang telah dihasilkan oleh seluruh kelompok peserta KKN UNIB periode 82 yang tersebar di desa di berbagai kabupaten, yaitu kabupaten Seluma, Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu tengah dan Kotta Bengkulu serta display dari KKN tematik universitas Bengkulu.

Hari ini merupakan hari pertama dilangsungkan KKN EXPO 2017. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 19 September 2017 sampai dengan tanggal 22 September 2017 dari pukul 09.00 WIB - 16.00 WIB yang bertempat di pelataran Gedung Serba Guna Universitas Bengkulu. Jumlah peserta KKN EXPO 2017 kurang lebih sebanyak 184 kelompok yang tersebar di desa dari berbagai Kabupaten dari Provinsi Bengkulu. Terbagi dalam 4 hari, yang artinya dalam sehari ada 46 kelompok yang menampilkan display produk produk unggulan mereka selama menjalani KKN UNIB periode 82.

Tidak hanya menampilkan display produk unggulan mereka saja, tetapi para peserta juga akan dinilai oleh para penilai yang berwenang. Banyak sekali ragam produk unggulan yang telah di hasilkan oleh seluruh peserta KKN UNIB periode 82. Seperti pemanfaatan air kelapa menjadi nata de coco yang dihasilkan oleh kelompok 001 KKN UNIB periode 82 di desa sukamaju, kabupaten Seluma, Minyak kelapa yang dihasilkan oleh kelompok 013 KKN UNIB periode 82, keripik singkong pedar yang dihasilkan oleh kelompok 031 KKN UNIB periode 82 di desa Tanjung agung kecamatan Seluma barat. Serta ada juga produk unggulan berupa jahe merah instan yang dihasilkan oleh kelompok 005 KKN UNIB periode 82 di desa Lawang agung kecamatan air Periuk kabupaten Seluma. Serta masih sangat banyak lagi produk produk unggulan yang telah dihasilkan oleh seluruh kelompok KKN UNIB periode 82.

Bagi seluruh warga UNIB ayo kunjungi KKN EXPO UNIB 2017 yang akan menampilkan display produk produk unggulan KKN UNIB periode 82, yang bertempat di pelataran gedung serba guna (GSG) Universitas Bengkulu (Bairam).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kuy Kunjungi KKN EXPO UNIB 2017, Ajang Unjuk Gigi Produk Unggulan Anak UNIB ! Rating: 5 Reviewed By: Unibkita