Latest News
Monday 13 February 2017

HIMABIKO FKIP KBM UNIB Gelar Bakti Sosia di Panti Asuhan

Foto bersama HIMABIKO
UnibKita.com || Himpunan mahasiswa bimbingan dan konseling (Himabiko) hari ini mengadakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan atas dasar program kerja dari bidang kerohanian Himabiko. Kegiatan ini mengangkat tema “ membentuk karakter melalui motivasi serta meningkatkan silaturahmi”. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Bumi Nusantara  pada hari minggu 12-2-2017.

Kegiatan ini tak lepas dari kinerja panitia pelaksana yang sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk terlaksananya kegiatan ini. Semangat panitia-panitia bakti sosial Himabiko patut di apresiasi karena semua angkatan mahasiswa Bimbingan dan konseling ikut bergabung dalam mensukseskan kegiatan ini, mulai dari penggalangan dana di simpang lima yang melibatkan mahasiswa Bimbingan dan Konseling dari semester 2 hingga semester akhir. Selain itu dalam pelaksanaanya pun tetap saling bahu-membahu untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kedatangan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling ini disambut hangat oleh pihak panti asuhan bumi nusantara. Kegiatan bakti sosial ini dibuka langsung oleh ketua umum yaitu saudara Anggri Wanda MS. Selain itu, anak-anak Panti Asuhan Bumi Nusantara yang kurang lebih berjumlah 50 orang ini terlihat sangat gembira dengan kedatangan mahasiswa bimbingan dan konseling ini karena mereka dihibur dengan berbagai macam permainan yang menarik dan tentunya menyenangkan mereka.

Hal menarik lainya yaitu kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan mahasiswa semester 2 Bimbingan dan Konseling dalam kepanitiaan dan sekaligus berbagi dengan sesama. Mereka berpendapat bahwa ini adalah langkah awal untuk dapat meneruskan, menjalankan dan melanjutkan perjuangan himabiko kedepanya. 

Selain itu, himabiko berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi anak-anak panti asuhan bumi nusantara, untuk Himabiko dan juga untuk organisasi lainya yang serupa dapat merasakan indahnya berbagi dengan sesama. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIMABIKO FKIP KBM UNIB Gelar Bakti Sosia di Panti Asuhan Rating: 5 Reviewed By: Unibkita