Latest News
Monday 16 January 2017

Tragedi Mahasiswa FISIP Berakhir Damai

Suasana proses Mediasi oleh Pihak Kampus



UnibKita.com ||  Tragedi mahasiswa yang terjadi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik tetap bergulir hingga Kamis, 12 Januari 2017 Pukul 10.30 WIB  hingga selesai dilakukan Mediasi dan dilaksanakan di Dekanat FISIP ruang 1.

Mediasi ini dihadiri oleh pimpinan Fakultas meliputi Dekan, Wadek 2, Wadek 3 dan Kasubbag kemahasiswaan. Mediasi juga dihadiri kedua belah pihak yang masing-masig didampingi oleh pihak walinya.

Mediasi dilakukan untuk meminta keringanan hukuman bagi tersangka dan juga merupakan perjanjian damai antara kedua belah pihak.

Perjanjian ini dibuat agar tersangka tidak mengulangi perbuatan yang sama lagi dan korban tidak melakukan tindakan balasan dendam.

Jika perjanjian ini dilanggar akan dikembalikan lagi pada kesepakatan itu kembali lagi kesepakatan pelaku. Pengeroyokan tidaklah mencerminkan sikap Mahasiswa, jikapun ada masalah seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik dengan bermusyawarah dan yang terpenting kasus ini jangan sampai terjadi lagi.

Dekan FISIP mengatakan, “ FISIP harus memahami poltik untuk mendukung ide dan gagasan dalam berkompetisi tanpa harus mengandalkan adu fisik karena negara kita negara Demokrasi”

Saat diwawancarai Dekan FISIP menyebutkan ada bebarapa perjanjian yaitu :

  1. Pihak korban bersedia mencabut laporan ke pihak kepolisian polsek bangka hulu
  2. Pihak pengeroyok bersedia membayar semua biaya visum,pengobatan dan pencabutan         laporan
  3. Pihak pengeroyok tidak akan mengulangi dan menghasut pihak lain untuk melakukan hal yang sama dan juga ancaman secara individu terhadap korban dan saksi2 begitupun sebaliknya,apabila terjadi bersedia menerima sanksi akademis dan sanksi hukum



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tragedi Mahasiswa FISIP Berakhir Damai Rating: 5 Reviewed By: pujisukma