Latest News
Tuesday 10 January 2017

Ribuan Mahasiswa Bengkulu Bakal Gelar AKSI 121 "Aksi Bela Rakyat"

pembahasan aksi 121
UnibKita.com || Sebanyak 30 mahasiswa perwakilan dari BEM Se-kota Bengkulu dan Organisasi Kepemudaan Se-kota Bengkulu pada Selasa (10/1) mengadakan pertemuan yang bertempat di Gedung PKM Universitas Bengkulu terkait akan diadakannya Aksi 121 "Aksi Bela Rakyat" yang direncanakan bakal digelar pada tanggal 12 Januari 2017.

Pada pertemuan ini hadir berbagai perwakilan BEM seperti BEM KBM UNIB, BEM UMB, BEM Unived, BEM UNIHAZ, dan BEM Poltekkes Kemenkes. juga dihari perwakilan dari berbagai macam OKP yang ada di Bengkulu seperti KAMMI Daerah Bengkulu, IMM, PMII, PMKRI, dan Puskomda Bengkulu.

Dengan pembahasan issu dari kenaikan berbagai macam tarif seperti naiknya harga BBM, naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL), dan kenaikan tarif administrasi STNK, menjadi alasan utama kajian aksi ini dilakukan mengingat bahwa dengan adanya masalah ini menjadikan masyarakat Indonesia semakin menderita.

Menteri Politik dan Kajian Strategis BEM KBM UNIB, Gian Apriansyah menyampaikan pada forum bahwa dengan adanya kenaikan pada BBM, TDL, dan STNK ini sudah dipastikan akan membuat rakyat semakin menderita hingga sudah saatnya mahasiswa turun aksi dalam menyampaikan aspirasi bahwa masyarakat semakin menderita dengan kebijakan pemerintah yang tertuang pada PP Nomor 60 tahun 2016 tentang tari dan jenis PNBP.

Gian menambahkan bahwa aksi ini ditargetkan akan dihadiri sebanyak 1000 peserta aksi yang akan memadati Simpang Ratu Samban Kota Bengkulu. Diharapkan pemerintah berfikir ulang dalam kebijakannya menaikkan berbagai macam tarif yang sudah ditetapkan pada awal tahun 2017 karena sudah membuat rakyat semakin menderita.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ribuan Mahasiswa Bengkulu Bakal Gelar AKSI 121 "Aksi Bela Rakyat" Rating: 5 Reviewed By: Unibkita