Latest News
Saturday 21 January 2017

Mahasiswa Universitas Bengkulu Gelar Sosialisasi Dunia Perkuliahan ke SMAN, SMKN Sederajat


( Antusias siswa/siswa SMA mengikuti kegiatan sosialisasi tentang dunia perkuliahan )


UnibKita.com || Waktu liburan semester ganjil dimanfaatkan mahasiswa Universitas Bengkulu untuk  Sosialisasi dunia perkuliahan sekaligus memperkenalkan Universitas Bengkulu. 

Sosialisasi dilaksanakan di SMK N 3 Lubuk Linggau ( TKJ) oleh Wakil Gubenur BEM FISIP KBM UNIB Fery Sandria. Sosialisasi pengenalan dunia kampus sekaligus tips dan trik masuk jalur seleksi PTN, dalam proker “ Bina Sekolah “ BEM  FISIP KBM UNIB.


( Sosialisasi di SMK N 3 Lubuk Linggau )


Fery mengatakan, “ Sosialisasi kali ini bisa membangun semangat atau mottivasi adik-adik SMK N 3 Lubuk Linggau untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan. Satu kata bijak mario teguh yang saya ingat Pendidikan memang tak menjamin kesuksesan tapi tanpa pendidikan kehidupan ini akan menjadi lebih sulit”.

Selain itu sosialisasi juga di lakukan di Kabupaten Lebong. Sosialisasi di Kabupaten Lebong di lakukan oleh mahasiswa asal Kabupaten Lebong yang kuliah di Universitas Bengkulu.

Sosialisasi pertama dimulai di SMA N 01 Lebong Sakti dan diwakilkan mahasiswa dari fakultas yang berbeda yakni : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Puji Haryadi Mulyana Sukma ), Fakultas Pertanian ( Vike Darliyasi, Dila Tri Utami, Ahmad Dwi Prasetyo, Roges Jaya ), Fakultas KIP ( Oktaria Silviani, Mushiyana, Hardila Aprilia ), Fakultas Teknik ( Chaidirrahman, Intan Meisantari ).

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan jurusan-jurusan yang ada di Universitas Bengkulu dan menjelaskan bagaimana cara melakukan pendaftaran SNMPTN, SBMPTN, maupun SPMU, dan menjelaskan bagaimana cara memilih jurusan agar sesuai dengan passing grade. Kegiatan ini dilakukan karena masih banyaknya siswa/siswi yang belum mengerti secara menyeluruh terkait bagaimana masuk perguruan tinggi.

“ Kami memberi respon positif untuk siapapun yang melakukan sosialisasi di sekolah dengan tujuan baik apalagi sosialisasi ini untuk kelas 3 yang sebnetar lagi akan melanjutkan ke perguruan tinggi.  Dalam 5 tahun terakhir ini 80 %  siswa/siswi SMAN 01 Lebong Sakti melanjutkan kuliah dan juga mampu bersaing dengan mahasiswa yang lainnya seperti salah satunya vike  alumni SMAN 01 Lebong Sakti yang bisa bersaing dan mendapatkan student exchange keluar negeri.  Selain itu kegiatan ini memotivasi siswa/siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi “ Ujar Enggus Subarman yang merupakan guru fisika di SMAN 01 Lebong Sakti.

“ Ini sekolah pertama yang sudah dikunjungi, kedua yaitu SMA N 01 Lebong Utara. Sosialisasi akan kita lakukan di seluruh sekolah SMA, SMK Sederajat di Kabupaten Lebong. dalam sosialisasi ini kita juga membuka sesi tanya jawab. Kegiatan ini bukan hanya untuk sosialisasi namun sekaligus memberikan motivasi agar siswa/siswi Kabupaten Lebong mau untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu kuliah” Ujar Vike.

Sosialisasi mengenai dunia perkuliahan di Universitas Bengkulu juga dilakukan oleh mahasiswa di berbagai daerah terhususnya sekolah SMA N, SMK N Sederajat yang ada di daerah mereka.

Sosialisasi di SMA N 01 Lebong Sakti











Sosialisasi di SMA N 01 Lebong Utara










  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa Universitas Bengkulu Gelar Sosialisasi Dunia Perkuliahan ke SMAN, SMKN Sederajat Rating: 5 Reviewed By: pujisukma