Latest News
Saturday 13 October 2018

UKM Catur Gelar Kejuaraan Catur Tingkat Mahasiswa Sekota Bengkulu

Pamplet Ajang Kejuaraan Catur Tingkat Mahasiswa

UnibKita.com || Sabtu, 13 Oktober 2018. UKM CATUR KBM UNIB siap hadirkan ajang kejuaraan catur tingkat mahasiswa sekota Bengkulu. Dalam hal ini acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal: 20 dan 21 Oktober 2018 tepatnya di Universitas Bengkulu. Acara ini bertujuan untuk Menghasilkan Pecatur yang terampil dan kompeten, Mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, Menyalurkan Minat dan Bakat Mahasiswa di Bidang Catur, Menguatkan jiwa sportifitas , serta persatuan dan kesatuan diantara Pencatur. 

Selain itu adapun mengenai tema dari kegiatan ini adalah “Eratkan Silaturahmi Mahasiswa Sekota Bengkulu dalam ajang Kejuaraan Catur Tingkat Mahasiswa 2018 “. Diketahui secara pasti bahwa dalam hal ini kita dapat menelaah lebih dalam bahwa tujuan utama dari adanya ajang kejuaraan catur ini adalah untuk mempererat silaturahmi mahasiswa sekota Bengkulu.

Kemudian seperti yang kita tahu bahwa olahraga merupakan kebutuhan  dasar manusia sebagai anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Pengembang suatu cabang olahraga tidak lepas dari unsure penunjang baik sarana dan prasarana dan tentunya yang paling utama adalah pengembangan sumber daya manusia. Perkembangan olahraga sangat pesat, potensi-potensi muda bermunculan  seiring dengan perkembangan dunia olahraga, hal ini tidak lepas dari peran serta dari beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para mahasiswa untuk menumbuhkan kreativitias dan sportivitas mereka dalam suatu kompetesi. 

Berpaku dalam hal itu maka pihak panitia penyelenggara beranggapan bahwa potensi-potensi mahasiswa memerlukan ruang untuk mengapresiasikan minat dan bakat untuk berprestasi khususnya dibidang olahraga Catur. Sehingga perlunya diadakan Kejuaraan Catur Tingkat Mahasiswa guna menciptakan Pecatur yang terampil dan kompeten, oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur KBM UNIB yang tentunya akan mendorong masa depan World Class University of Bengkulu dengan prestasi World Class dibidang Catur dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Catur KBM UNIB. (As)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: UKM Catur Gelar Kejuaraan Catur Tingkat Mahasiswa Sekota Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Unibkita