Latest News
Monday 15 October 2018

Jurusan Kesejahteraan Sosial Sukses Adakan Kuliah Umum

Pemateri Bapak Ade Reno Sudiarno (Sumber : Multimedia KS)

UnibKita.com II Kemarin, Sabtu 13 Oktober 2018. Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu sukses mengadakan Kuliah Umum bertajuk "Tantangan Pekerja Sosial di Era Global" yang mendatangkan pemateri seorang pekerja sosial yang telah profesional, ia adalah Ade Reno Sudiarno, A.KS., MSW.

Pamflet Kuliah Umum Kesejahteraan Sosial

Ade Reno Sudiarno adalah seorang pekerja sosial yang telah memiliki banyak pengalaman dalam bidang pekerjaan sosial di berbagai sektor baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat ini ia menjabat sebagai Country Director, Indonesia Lutheran World Relief yang bertempat di Denpasar, Bali.

Moderator Kuliah Umum (Sumber : Multimedia KS)

Kuliah Umum ini dihadiri lebih kurang 200 peserta yang semuanya adalah mahasiswa aktif kesejaheraan sosial FISIP UNIB. Kuliah umum dibuka secara langsung oleh Ibu Desy Afrita selaku Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial FISIP UNIB, yang sebelumnya memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, ibu Desy Afrita menyampaikan kepada seluruh mahasiswa kesejahteraan sosial untuk dapat menyimak dan menyerap semua ilmu yang di berikan oleh bapak Ade, juga dapat menjadikan pengalaman yang di bagikan nantinya menjadi motivasi dan pemacu semangat para mahasiswa kesejahteraan sosial FISIP UNIB untuk menjadi pekerja sosial yang profesional.

Pertanyaan dari peserta (Sumber : Multimedia KS)

Peserta nampak sangat antusias dan memperhatikan dengan seksama semua penjelasan yang di berikan ataupun pengalaman yang dibagikan pemateri kuliah umum. Selain itu  antusias para peserta juga nampak ketika moderator kuliah umum, Bairam Bait Wiliam membuka sesi diskusi dan memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk memberikan pertanyaan langsung kepada Bapak Ade Reno, yang semua pertanyaan dijawab dengan tuntas oleh bapak Ade Reno yang semakin menambah ilmu yang di daapat dalam kuliah umum itu.

Pemberian Sertifikat dan Kenang-kenangan (SUmber : Multimedia KS)

Kuliah umum selesai pada pukul 15.30 WIB yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HIMA KS) FISIP UNIB kepada pemateri Ade Reno Sudiarno, A.KS., MSW dan sekaligus berfoto bersama.

Foto Bersama (Sumber : Multimedia KS)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jurusan Kesejahteraan Sosial Sukses Adakan Kuliah Umum Rating: 5 Reviewed By: Unibkita