Latest News
Friday 26 October 2018

8 Tips dan Trik Agar Terhindar dari Curanmor

Daerah kamu rawan terhadap pencurian sepeda motor ? Ini tips dan trik yang bisa dilakukan!!!
covesia.com

Tentu anda pernah atau sering dengar berita tentang kasus pencurian motor bukan? Apalagi akhir-akhir ini daerah kita lagi puncak panas pananya dengan berita kehilangan motor. Hampir 1 minggu ini telah beberapa orang melapor tentang pencurian motor. Karena semakin lama hidup semakin susah maka cara ini pun dilakukan, baik karena terpaksa atau sudah menjadi pekerjaan sehari-hari. 

Pencurian kendaraan bermotor, Tidak perduli siang maupun malam dan tidak perduli di tempat sepi maupun ramai, motor yang sedang Anda parkir bisa hilang secara tiba-tiba. Beragam cara dilakukan oleh para komplotan pencuri untuk bisa mengambil sepeda motor kita. Tapi dengan adanya banyak berita pencurian motor maka disini kita bisa belajar agar kita tidak menjadi target pencurian motor berikutnya.

sulsel1.com
Bagaimana caranya agar terhindar dari pencurian sepeda motor?
Nah berikut adalah beberapa tips maupun cara parkir motor agar lebih aman dan supaya lebih terhindar dari pencurian sepeda motor.

1. Lengkapi motor dengan kunci ganda dan kunci rahasia sekaligus
 Kenapa harus menggunakan keduanya? Karena dalam hitungan menit pencuri mudah untuk membongkar kunci. Dengan menggunakan kunci ganda dan kunci rahasia, paling tidak akan sedikit menyulitkan pencuri untuk melakukan pencurian motor.

2. Jangan malu memakai gembok 
Meski terlihat berlebihan, tapi hal ini akan lebih membuat kita merasa motor lebih aman. Jangan pedulikan pendapat orang tentang perilaku berlebihan kita menggunaan kunci gembok. Anggap saja “lebih baik malu daripada hilang”. Kita bisa memasang gembok di gir belakang, rantai, atau cakram depan. Semakin banyak gembok yang kita pasang, semakin aman motor kita. Namun semakin ribet juga buat kita, wkwkwk...

3. Lebih baik menggunakan Alarm motor
Tidak hanya kunci pengaman ganda dan digembok, melengkapi motor kita dengan alarm juga bisa menjadi salah satu cara menghindari pencurian motor. Ketika ada orang yang berusaha untuk membobol motor kita, alarm akan berbunyi secara otomatis yang pastinya akan membuat si pencuri merasa kaget kemudian panik dan tidak berani untuk melanjutkan aksinya.

4. Pilih tempat parkir yang mudah di awasi 
usahakan tempat parkir motor kita mudah untuk diawasi dan dilihat. Jangan sampai cari parkir yang jauh dari keramaian.

5. Kurangi perhatian pencuri dari motor kita
Motor baru, yang terlihat bagus dan berdaya jual tinggi dengan sistem pengamanan yang kurang, sangat disenangi oleh pelaku. Menutupi motor kita dengan kain penutup motor atau koran dapat mengurangi perhatian pencuri. Dengan catatan penutupnya juga jangan terlihat mewah, nanti malah sebaliknya.

6. Bawa barang bawaan anda 
Jangan tinggalkan barang bawaan misalnya tas, helm, jaket, jas hujan di motor. Hal ini bisa membuat maling menjadi tertarik untuk mendatangi motor. 

7. Periksa kembali sebelum meninggalkan motor 
Cek semua kondisi motor, apakah sudah aman untuk ditinggalkan. Jangan terburu-buru menginggalkan motor anda.

8. Jangan lupa berdoa 
Setelah kita berikhtiyar alias berusaha tentunya kita tidak boleh lupa berdoa. Karena hal inilah yang sangat menentukan keselamatan kita.

TribunKaltim.com

Itulah beberapa cara yang  bisa kita lakukan dalam usaha terhindar dari pencurian motor. Namun hal itu juga bukan menjadi jaminan motor kita aman tapi paling tidak kita sudah berusaha lebih membuat aman motor kita. Tetap waspada karena kejahatan akan selalu mengintai kita dimanapun kita berada.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 8 Tips dan Trik Agar Terhindar dari Curanmor Rating: 5 Reviewed By: Deriani Gumaratia