Latest News
Tuesday 23 October 2018

Meriahnya Acara Kuliah Umum Dihadiri 300 Peserta

Luar Biasa Jurusan Matematika Mengadakan Kuliah Umum Dengan Sukses
Bengkulu- Rabu, 17 Oktober 2018 Jurusan Matematika FMIPA Universitas Bengkulu telah sukses mengadakan kuliah umum yang bertepat di Ruang Rapat Utama Rektorat. Kuliah umun ini mengangkat tema “Matematika di Era Sustainable Development Goals (SDGs)” dengan narasumber Guru Besar Matematika Universitas Andalas yakni Bapak Prof. Dr. Syafrizal Sy, M.Si

Kuliah Umum ini telah dihadiri sekitar 300 peserta oleh Mahasiswa aktif S1 Matematika, S1 statistika, S2 statistika FMIPA UNIB. Kuliah Umum ini dibuka secara langsung oleh  Bapak Prof. Lizar Alfansi , SE, MBA, Ph.D selaku Wakil Rektor I UNIB. Sebelum Kuliah Umum dibuka, Ketua Jurusan  Matematika Ibu Dr. Mulia Astuti, S.Si, M.Si juga memberian sambutan, beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa  untuk dapat menyimak dan menyerap motivasi yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Syafrizal Sy, M.Si serta pengalaman yang beliau berikan dapat menjadi pemicu semangat para mahasiswa Matematika untuk terus mencintai Matematika.
Dalam berlangsungnya Kuliah Umum ini pesertanya pun sangat antusias ketika pemateri menyampaikan pembahasan topik utama yaitu sukses berkarier dengan matematika, selain itu pesertapun sangat berpartisipasi ketika moderator yaitu Ibu Ulfasari Rafflesia, S.Si, M.Si membuka sesi tanya jawab dan memberikan kesempatan untuk seluruh mahasiswa dan para Dosen Matematika memberikan pertanyaan langsung kepada Bapak Prof. Dr. Syafrizal Sy, M,Si yang akan semakin menambah ilmu untuk didapat dalam kuliah umum ini. 
Dalam kuliah umum kali ini selesai pada pukul 12.00 dan beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk terus mencintai matematika karena menurut kata Napoleon Bonarparte “Tingkat Kemajuan suatu negara dapat dilihat dari tingkat penguasaan Matematika” 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Meriahnya Acara Kuliah Umum Dihadiri 300 Peserta Rating: 5 Reviewed By: Deriani Gumaratia