Latest News
Monday 29 October 2018

5 Pesan Ust.Himi Firdausi (UHF) Dalam Agenda Gebyar GSI 2018


Ust.Hilmi Firdausi (UHF saat menyampaikan materi di agenda gebyar gsi 2018
Unibkita.com ||.Bertempat di Gedung Auditorium Universitas Bengkulu, Ahad 28 oktober 2018, agenda Gebyar GSI sukser digelar. Agenda akbar dari Unit Kegiatan Mahasiswa Generasi Saintis Islam (GSI) FMIPA KBM UNIB kali ini menghadirkan sosok pendakwah kondang Ust.Hilmi Firdausi (UHF) sebagai pembicara utama. 


Agenda ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNIB Bapak Dr.Fanani Haryo Widodo. M.Sc. Dibuka resmi pukul 09.00 WIB agenda dengan konsep seminar nasional ini berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Usai pembukaan secara resmi oleh Wakil Dekan Mahasiswa , rangkaian agenda langsung memasuki acara inti Bersama ust. Hilmi Firdausi. Dipandu oleh moderator Abdirrahman Assajjad, agenda seminar nasional khidmat diikuti para peserta. Ust. Hilmi Firdausi yang merupakan Founder dalam Kajian Hilmiah sedikit menjelaskan juga objek sasaran dakwah nya. UHF mengungkapkan bahwa pada awalnya yang menjadi peserta dalam kajian hilmiah yang ia bangun kebanyakan adalah ‘emak-emak’.

Peserta seminar Gebyar GSI 2018

Agenda Seminar Nasional yang bertema “Muslim Sejati Sebagai Tonggak Peradaban Negeri” ini disampaikan apik oleh UHF. UHF memulai muatan dakwah nya dengan menghimbau agar perkara Agam dan Nasionalisme serta politik jangan dipisahkan. Beliau menigatkan bahwa sesungguhnya kedua kompenen ini jangan dikotakan dan jangan dibuat seolah bertentangan.


Selai itu selaras dengan tema, UHF juga menyampaikan bahwa untuk menjadi muslim Sejati sebagi tonggak peradaban negeri ada 5 Karakter yang harus dimiliki oleh setiap muslim. 5 karakter itu adalah : Aqidah yang selamat/benar dengan memurnikan kalimat Tauhid, Ibadah yang benar, Akhlaq yang baik (Karakter yang kuat), Fisik yang kuat serta punya wawasan luas. Penyampaian  materi juga diselingi dengan gurauan tentang Jodoh dan kehidupan Pemuda Muslim oleh UHF, beliau juga menyampaikan bahwa sebenarnya ada 5 karakter lagi yang harus dimilik oleh setiap muslim untuk menjadi muslim sejati, akan tetapi karena keterbatasan waktu , maka 5 hal yang belum tersampaikan akan ia simpan untuk pertemuan selanjutnya sembari bercanda agar diundang kembali tungkasnya.


Di penghujung agenda setelah penyampaian materi oleh UHF beliau juga memimpin Orasi dalam penggalangan dana untuk Korban bencanA alam di Palu dan Donggala yang bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan PKPU. Agenda ditutup dengan foto Bersama Panitia dengan UHF. (MS)
Panitia Gebyar Gsi 2018 berfoto bersama UHF
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Pesan Ust.Himi Firdausi (UHF) Dalam Agenda Gebyar GSI 2018 Rating: 5 Reviewed By: Unknown