Latest News
Monday 29 October 2018

Tips dan Trik Anti Malas Kuliah. Dijamin Ampuh!

UnibKita.Com || Hhmm, buat para mahasiswa seperti kita, rasa jenuh dan bosan bisa saja kerap menghampiri. Tugas menumpuk, kegiatan yang padat, dosen killer, teman tak sesuai dan masih banyak lagi. Perasaan jenuh dan bosan itu adalah perasaan yang negatif ya teman-teman. Jadi jangan sampai nih kalian kebawa perasaan itu dan akhirnya jadi malas-malasan buat tugas dan pergi kuliah.

walau lelah, harus tetap semangat!

Terus, kalo kita lagi bosan-bosannya kuliah, kira-kira apa yang harus kita lakukan ya? Nah, untuk mengusir perasaan negatif itu, penulis sudah menyiapkan tips dan triknya nih. Yuk disimak!

1. Tenangkan Pikiran

Kamu merasa jenuh dan bosan bisa saja karena kamu terlalu tegang terhadap kegiatan perkuliahanmu. Tugas yang banyak dan jadwal kuliah yang padat memang bisa membuatmu stress. Tapi ingatlah, bukan kamu saja yang punya tugas banyak. Kamu punya teman-teman yang bisa diajak berdiskusi.

2. Pergi Jalan-Jalan dengan Teman

Sesibuk apapun kamu dengan kegiatan perkuliahan, kamu pasti tetap punya waktu luang. Manfaatkan saja waktu luangmu untuk pergi ke tempat yang menyenangkan. Tidak perlu ke tempat mahal karena mahasiswa kayak kita uangnya dikit, hehehe.

3. Jangan Suka Numpuk Tugas

Nah, ini nih yang biasanya jadi masalah. Kadang kita punya waktu yang sangat banyak untuk ngerjain tugas. Tapiiii,,, karena kita malas-malasan dan suka nunda-nunda, akhirnya tugas jadi menumpuk banyak dan kitapun jadi stress sendiri. Mulai sekarang, ada baiknya untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu. Coba saja untuk mencicil tugas sedikit demi sedikit. Percaya deh, tugas yang banyak pun akan jadi terasa sedikit.

4. Lakukan Hobimu

Hal apa yang kalian suka? Nonton film, memasak, baca komik, berenang atau yang lainnya? Hmm, melakukan hal yang kita suka akan membuat pikiran dan tubuh kita bahagia loh! Aturlah waktu agar bisa melakukan hal-hal yang kamu suka dengan tenang dan maksimal.

5. Ingat Keluarga dan Berdoa

Keluarga kita tentu berharap kita bisa menjalankan kehidupan kuliah yang baik. Mereka pun juga pasti sedih jika kita tertekan karena beratnya kegiatan di kampus. Karena itu mulailah untuk mengatur waktu dengan baik antara istirahat dan kegiatan kuliah. Manajemen waktu yang baik akan membantumu untuk tetap produktif tapi santai.

Oh ya, yang paling penting jangan lupa berdoa dan beribadah. Kondisi rohani yang baik akan membantu fisikmu untuk tetap kuat.


Buatlah hidupmu terasa menarik


Oke, itu dia 5 tips dan trik anti malas kuliah dari Unib Kita. Semoga kita semua para mahasiswa Unib bisa jadi mahasiswa yang tidak malas-malasan kuliah yaa. Semangat! (RF)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips dan Trik Anti Malas Kuliah. Dijamin Ampuh! Rating: 5 Reviewed By: Risha