Latest News
Monday 27 March 2017

Pilih Pimpinan Baru, KPU FISIP Gelar Debat Terbuka Cagub – Cawagub BEM FISIP KBM UNIB 2017-2018


Unibkita.com|| Debat terbuka calon gubernur dan wakil gubernur  Badan Eksekutif Mahasiswa Fisip Unib dilaksanakan di pusat kegiatan mahasiswa (PKM ) lantai 1  pada Senin,  27 Maret 2017. Debat terbuka ini mengusung  tema “Efektivitas Demokrasi Dalam Upaya Terciptanya FISIP Yang Lebih Baik”. Debat terbuka ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Fisip  UNIB  atau yang dikenal dengan sebutan KPU Fisip Unib.

Dalam debat terbuka, acara dirangkai dalam bentuk tanya jawab dengan 3 orang panelis dan 1 moderator sebagai pemimpin utama jalannya debat. Tiga  orang panelis tersebut adalah Alimansyah S.IP, MPA,  Octari Ezon selaku Presiden Mahasiswa BEM KBM UNIB, dan Bambang Kurniadi selaku Gubernur BEM FISIP KBM UNIB . Sedangkan moderator acara ini adalah Saras Pratiwi yang menjabat sebagai Menteri KOMINFO BEM KBM UNIB.

Debat kandidat tersebut diikuti oleh dua calon Gubma dan Wagubma Bem Fisip Kbm Unib yaitu pasangan nomor urut satu Arif Sutrisno sebagai calon gubernur yang berpasangan dengan Sultan Kharis Ukima  sebagai calon wakil gubernur, pasangan nomor urut 2 Raji Reza Ilahi sebagai calon gubernur berpasangan dengan M. Riyadhus Solihin  sebagai calon wakil gubernur. Kegiatan debat ini merupakan tahapan untuk menuju pemilihan Gubma dan Wagubma BEM FISIP KBM UNIB yang akan dilaksanakan pada Rabu, 29 Maret 2017.


[salah satu Penanya dari Audiens]
Debat terbuka ini terbagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama adalah penyampaian visi misi dari masing-masing calon kemudian tanya jawab dengan panelis, audiens, antar cagub cawagub  dan penyampaian statements dari kedua kandidat.

Debat Cagub Cawagub BEM FISIP KBM UNIB diakhiri dengan suasana hangat kedua pasangan serta panelis dengan melakukan foto bersama serta berjabat tangan. Acara debat ditutup oleh kesimpulan dari moderator yang menyatakan harapannya, mewakili harapan seluruh mahasiswa Fisip, bahwa siapapun yang akan terpilih menjadi Gubma Dan Wagubma Fisip nantinya akan dapat menjunjung tinggi rasa persatuan dan nasionalisme, serta jati diri Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik  untuk lebih berkarya nyata dan tentunya menjadi Fisip  yang lebih baik lagi,  Seperti yang tertera pada tema debat kandidat  Cagub-Cawagub Bem Fisip Kbm Unib 2017-2018.[smst]


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pilih Pimpinan Baru, KPU FISIP Gelar Debat Terbuka Cagub – Cawagub BEM FISIP KBM UNIB 2017-2018 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah