Latest News
Wednesday 1 November 2017

Ikatan Mahasiwa Bidikmisi UNIB Adakan Pelatihan Kepenulisan Bagi Seluruh Mahasiswa Bidikmisi

UnibKita II Bidikmisi merupakan sebuah program beasiswa dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia khususnya mahasiswa yang memiliki kemampuan namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikannya (kuliah). 

Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMBM) UNIB 2017 adalah sebuah forum yang dibentuk dan dibangun dalam sebuah organisasi oleh mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi Universitas Bengkulu. Anggota pada forum ini terdiri dari pengurus inti tingkat Universitas serta seluruh mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi yang ada di Universitas Bengkulu.


Pada perkembangannya forum ini telah membentuk program kerja yang direncanakan bersifat mingguan, bulanan, dan tahunan. Salah satu dari program kerja dari Ikatan Mahasiswa Bidikmisi UNIB ini adalah dengan mengadakan pelatihan kepenulisan untuk seluruh Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di Universitas Bengkulu. 

Kegiatan Pelatihan Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi UNIB 2017 ini diadakan sebagai rasa kepedulian Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMBM) UNIB terhadap Mahasiswa Bidikmisi di bidang kepenulisan, yang pada kali ini menargetkan peserta dari seluruh mahasiswa bidikmisi UNIB. Nantinya, kegiatan Pelatihan Kepenulisan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mahasiswi Bidikmisi dalam menulis PKM.

Kali ini IMBM selaku penyelenggara mengangkat tema yaitu “Mewujudkan Generasi Kreatif dan Inovatif Melalui Gerakan Menulis PKM 2017”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 November 2017 yang akan berlokasi dan bertempat di Gedung Kuliah Bersama 1 Universitas Bengkulu dengan target peserta minimal sebanyak 100 peserta dan menghadirkan 2 pemateri utama yakni Hari Laksamana dan juga Habibi. 

Untuk dapat mengikuti Pelatihan Kepenulisan yang di adakan oleh Ikatan Mahasiswa Bidikmisi UNIB ini peserta yang berlatar belakang mahasiswa dan mahasiswi penerima Beasiswa Bidikmisi harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp 10.000 yang dapat dilakukan di Sekretariat IMBM Gedung PKM Lantai 2, pendaftaran telah dibuka dari tanggal 29 Oktober 2017 sampai dengan 4 November 2017. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Nery Eltiyani di 0852 69705565. 

Jadi buat kalian seluruh mahasiswa- mahasiswi penerima Beasiswa Bidikmisi Universitas Bengkulu, yang ingin pintar dalam Kepenulisan PKM, wajib untuk ikuti dan daftar pelatihan ini. Ayo buruan daftar karena kuota peserta terbatas. (Bairam)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ikatan Mahasiwa Bidikmisi UNIB Adakan Pelatihan Kepenulisan Bagi Seluruh Mahasiswa Bidikmisi Rating: 5 Reviewed By: Tinta Kehidupan