Latest News
Saturday 11 November 2017

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Lampung Gelar “Explosion of Chemical Engineering Study Activities 2018

Unibkita || Tahun 2017 memang belum berakhir, akan tetapi Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Lampung atau yang lebih sering disingkat dengan HIMATEMIA sudah membuka pendaftaran untuk salah satu kegiatan terbesar mereka yaitu  “Explosion of Chemical Engineering Study Activities 2018 (EXCESS 2018). Kegiatan EXCESS 2018 ini akan dilaksanakan pada 13 – 15 April 2018 mendatang.

EXCESS 2018 mengusung  tema “Optimalisasi Sains dan Teknologi untuk Meningkatkan Stabilitas Energi Nasional dalam Menghadapi MEA”, dengan tema seperti ini diharapkan nantinya para peserta yang mengikuti EXCESS dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dibangku kuliah serta menumbuhkan semangat dan inovasi untuk mempersiapkan Masyarakat Ekonomi ASEAN.
Dalam rangkaian kegiatan EXCESS ini terbagi lagi ke berbagai jenis kegiataan, yaitu lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tingkat mahasiswa, Lomba Rancang Alat, Lomba Desian Poster, Seminar Nasional dan ditutup dengan kegiatan Chemical Engineering Gathering. Semua kegiatan tersebut sudah dibuka pendaftarannya dari tanggal 1 November 2017.

Berikut deskripsi kegiatan yang akan dilaksanakan dalam EXCESS 2018 :
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat Mahasiswa
Dalam lomba karya tulis ini terbagi kedalam 5 tema, yaitu Energi Terbarukan, Teknologi Pengolahan Limbah, Teknologi Pangan, Teknologi Ramah Lingkungan, dan Teknologi Nano. Bagi peserta yang berminat untuk mengikuti lomba ini bisa langsung mendaftar dan mengirimkan abstrak sebelum tanggal 20 Januari 2018 mendatang. Untuk biaya pendaftaran dan abstrak sebesar Rp. 80.000 serta pendaftaran ulang dan fullpaper sebesar Rp. 70.000

Lomba Rancang Alat
Kegiatan lomba rancang alat ini memiliki tema “Pemurnian Bioetanol” dengan biaya pendaftaran Rp. 150.000. Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung mendaftar serta mengirimkan video (portofolio) dan proposal sebelum tanggal 1 Maret 2018.

Lomba Desain Poster
Tema yang diangkat untuk kegiatan Lomba Desain Poster dalam EXCESS 2018 adalah Membangun Indonesia dengan Teknologi Ramah Lingkungan. Untuk Lomba Desain Poster ini bagi yang berminat akan dipungut biaya sebesar RP. 40.000 dan  pendaftaran akan ditutup pada tanggal 1 Maret 2018 mendatang.

Seminar Nasional
Seminar Nasional ini mengusung tema “Peningkatan Ekonomi Nasional Melalui Ketahanan Sumber Daya Mineral dan Sumber Daya Alternatif”. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 14 April 2018 mendatang dan dilaksanakan di Aula Dekanat Fakultas Teknik Universitas Lampung.

Chemical Engineering Gathering
Ini merupakan kegiatan kumpul antar mahasiswa Teknik Kimia Universitas Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan pada 15 April 2018, juga sekaligus sebagai penutup dari rangkaian kegiatan EXCESS 2018. Untuk pendaftran bisa dilakukan secara online dengan mengisi form yang tersedia di website resmi EXCESS, yaitu  www.excesshimatemiaunila.com. Bagi yang sudah mengisi form bisa melakukan pembayaran melalui Bank BNI dengan no.rek 0469404160 atas nama Tiara Cahya Putri dan setelah itui langsung konfirmasi melalui sms ke nomor 082282342827 atas nama Sigit Permadi.

Jadi tunggu apa lagi buruan ramaikan kegiatan EXCESS 2018 dengan mendaftar disalah satu kegiatan atau kesemua kegiatan yang ada disini karena untuk menjadi yang terbaik tidak bisa secara instan karena harus terus melatih diri salah satunya dengan mengikuti kegiatan EXCESS  ini. Untuk info lebih lanjut bisa di cek langsung Ig EXCESS 2018 yaitu EXCESS_2018 atau bisa hubungi nara hubung yang tertera pada poster. (erik)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Lampung Gelar “Explosion of Chemical Engineering Study Activities 2018 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah