Latest News
Tuesday 5 January 2016

4 Pilihan Karir Bagi Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi

Unib Kita - Ilmu komunikasi menjadi salah satu jurusan kuliah yang difavoritkan banyak pelajar. Meski demikian, tidak semua mahasiswa komunikasi tahu pilihan karier yang mereka miliki setelah lulus.

Nah, jika kamu termasuk mahasiswa yang sedang kuliah dijurusan komunikasi dan masih bingung menentukan arah karier. Berikut beberapa alternatif karir yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Jurnalis
Berbagai teori ilmu komunikasi dari kampus bisa menjadi bekalmu sebagai seorang jurnalis. Selain kecakapan berbicara, kepiawaian dalam menulis juga diperhitungkan.

2. Public Relations
Bidang lainnya dalam ilmu komunikasi adalah Public Relations atau hubungan masyarakat (humas). Seorang humas tidak hanya bagus dalam berkomunikasi namun juga harus memiliki kemampuan untuk bisa membangun hubungan baik dengan mitra mereka.

3. Public Speaker
Bila kamu orangnya cerewet dan sering ceplas-ceplos di depan banyak orang, pilihan karier ini mungkin cocok untukmu. Selain bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan, passion-mu untuk berbicara depan umum juga tersalurkan.

4. Penerjemah
Bekal ilmu komunikasi dan keahlian berbahasa asing merupakan kombinasi kuat yang kamu perlukan untuk menjadi seorang penerjemah. Pastikan kamu juga memenuhi kualifikasi lainnya yang dibutuhkan untuk menjalani profesi ini.

Gimana, sudah dapat pencerahan pilihan karir?
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Pilihan Karir Bagi Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Rating: 5 Reviewed By: Unibkita