Latest News
Friday 22 March 2019

PCTA dan Kementrian RI ajak Milenial Untuk Cinta Tanah Air

Foto:puji sukma saat mengisi materi sosialisasi PCTA
Foto:puji sukma saat mengisi materi sosialisasi PCTA

UnibKita.com || Kamis, 21 Maret 2019. diadakan Sosialisasi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang dilakukan oleh Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan RI Provinsi  Bengkulu, acara yang dilaksanakan di Aula UNIHAZ. Acara ini merupakan bentuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan bela negara bagi generasi muda oleh Kementerian Pertahanan RI

Kegiatan sosialisasi bertajuk Parade Cinta Tanah Air (PCTA) diikuti oleh mahasiswa dari beberapa Universitas di kota Bengkulu, tidak hanya mahasiswa namun juga pelajar Dari beberapa sekolah menengah atas di kota bengkulu.

Sebelumnya apakah sobat UK tahu apa itu PCTA?  PCTA Adalah parade cinta tanah air yang digagas oleh Kementerian Pertahanan RI ini merupakan kompetisi sekaligus apresiasi bagi para mahasiswa dan pelajar dimana didalamnya para peserta bukan hanya berkompetisi namun juga berorganisasi dan membangun amunisi untuk masa depan.
Untuk kepengurusan organisasi sendiri, PCTA 2019 diketuai oleh "Puji Haryadi Sukma" mahasiswa semester 6 dari program studi D3 Jurnalistik, Universitas Bengkulu, dia adalah mahasiswi yang cukup diperhitungkan dalam kampus tercinta Universitas Bengkulu karena torehan prestasinya yang luar biasa.

Poin penting, karena di PCTA siswa tidak hanya diberikan pengetahuan sesuai kurikulum tiga belas (kurtilas) yaitu ada 3 sasaran meliputi pengetahuan, keterampilan dan prilaku, namun juga sekaligus menanamkan wawasan kebangsaan untuk para siswa.

Untuk mahasiswa sendiri, kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan kesadaran Bela Negara serta wadah bagi Mahasiswa untuk menunjukan kreativitas dan prestasi yang dimiliki, menarik bukan?

Jadi PCTA ini dapat kamu manfaatkan sebagai kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat untuk mengukir prestasi & tidak hanya itu, dengan adanya pembelajaran organisasi tentu ini akan menjalin relasi dan menjadikan lingkungan keluarga yang bersahabat karna faktor perjuangan bersama dalam lingkungan sekolah/kampus serta masyarakat.

BACA JUGA : Wajib Tau, Fakta dan Mitos Mahasiswa Kedokteran


"Afredi Anugra" selaku kabid humas PCTA berharap dengan diadakanya sosialaisasi ini, para generasi muda provinsi bengkulu dapat berpartisipasi dalam membangun negri, karna PCTA di bengkulu sediri termasuk yang di perhitungkan di ranah Nasional karna kandidat yang dihasilkan dari kompetisi ini pun cukup berkuantitas" imbuhnya.


Jadi benar saja sobat UK, kegiatan ini adalah kegiatan yang bermanfaat untuk kita ikuti. Semoga kelak kegiatan ini terus berlanjut agar kalian diberi kesempatan untuk bergabung menjadi bagian di dalamnya.
Mari tunjukan rasa cinta tanah air dan semangat Bela Negara, karena ditangan generasi muda seperti kitalah bangsa Indonesia akan terus berdiri. (Ardan)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PCTA dan Kementrian RI ajak Milenial Untuk Cinta Tanah Air Rating: 5 Reviewed By: Ardan