Latest News
Friday 22 February 2019

"Bangga" Kuliah Umum Bersama Sri Mulyani Menteri Keuangan RI



Dokumentasi Kuliah Umum Bersama Menteri Keuangan
UnibKita.com || Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa di Universitas Bengkulu, jum’at (22/02). Materi yang disampaikan berjudul "Tata Kelola keuangan negara dalam perekonomian Indonesia".

Acara yang dipadati oleh ribuan mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan ini juga disiarkan secara langsung melalui akun resmi social media facebook Kementerian Keuangan. Tiba pada pukul 10.00 WIB, tepat ketika baru memasuki venue kuliah umum. Menteri Keuangan menyempatkan diri untuk menyalami para pejabat fakultas yang duduk memenuhi kursi barisan depan para hadirin.
Sebelum menduduki kursi tamu, menkeu dengan seluruh peserta acara membuka sesi dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya sehingga menggetarkan semangat para peserta yang ada.

Dokumentasi Kuliah Umum Bersama Menteri Keuangan

Setelah itu acara dibuka dengan diawali sambutan oleh bapak rektor Universitas Bengkulu Dr.Ridwan nurazi, S.E,M.SC. kepada ibu Menkeu, sebelum mendampingi diatas panggung, dan meminta agar seluruh peserta yang ada memperhatikan materi yang akan disampaikan oleh menkeu dengan seksama supaya memahami sedikit tentang keuangan negri ini.

Sesi selanjutnya diisi oleh menkeu secara langsung yang membuka kuliah umum, ada 5 hal yang disampaikan Menteri Keuangan dalam kesempatan ini. Pertama, tujuan pembangunan nasional. Kedua,tata kelola keuangan negara. Ketiga,refleksi APBN 2018 dan kebijakan 2019. Keempat, perekonomian dan fisikal Bengkulu. Terakhir, inovasi untuk negri.

Menurut Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, mahasiswa Universitas Bengkulu patut berbangga, karena bengkulu adalah tempat tinggal dari orang yang menjadi nomor satu dalam sejarah pendirian bangsa ini, Ir.Soekarno  dulu tinggal di bengkulu selama masa perjuangan dan menghasilkan ibu negara pertama berasal dari BENGKULU. "Kalian patut berbangga, karena memiliki connection yang sifatnya langsung, historis maupun personal. Saya berharap bahwa generasi muda dari Universitas Bengkulu memiliki militansi nasionalisme karena terkait secara langsung oleh histori pendiri bangsa kita," ungkap Sri Mulyani Indrawati disambut tepuk tangan dan soraksorai mahasiswa.

Dokumentasi Kuliah Umum Bersama Menteri Keuangan

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa banyak masyarakat yang belum mengerti tentang ekonomi sistem keuangan negara maupun APBN, semua orang belum tentu menjadi mentri keuangan tapi harus tetap perduli pada keuangan negara ‘’imbuh menkeu”.

, selama hampir 10 tahun beliau mengemban tugas menjadi pengurus keuangan nomor satu sudah banyak prestasi yang ditorehkan hingga dunia mengenal beliau.
Di dalam apapun posisi anda, ingatlah selalu tanggung jawab yang harus anda selesaikan tutup beliau "  diakhir sesi  menkeu bersama para staf kampus melakukan foto bersama sebelum melakukan beberapa kali selfie dengan para mahasiswa uiversitas Bengkulu.

(Ardan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Bangga" Kuliah Umum Bersama Sri Mulyani Menteri Keuangan RI Rating: 5 Reviewed By: Ardan