Latest News
Thursday 1 June 2017

Sudahkah Anda Merasakan Manfaat Sholat??


Unibkita.com|| Ayo sahabat muslim di manapun anda berada. Jangan pernah tinggalkan sholat ya, karena sholat itu Rukun Islam yang kedua. Selain itu sholat juga hal pertama yang akan di tanya di yaumul hisab dan yaumul mizan. Penulis akan memberikan informasi mengenai Sholat itu bukan hanya mendapatkan pahala saja loh. Tetapi kita juga mendapatkan kesehatan dari Allah SWT. Sungguh Kenikmatan yang diberikan dari Allah SWT untuk kita tidak dapat kita nilai. Seperti oksigen yang kita hirup. Apakah kita bisa membayar dengan Allah SWT ? atas semua yang telah kita hirup oksigen-Nya. Baiklah langsung saja ya, harap di pahami dengan seksama.

Gerakan takbiratul ihram
Gerakan bisa membuat pernapasan menjadi lancar dan teratur. Selain itu, otot kedua tangan serta bahu akan berkontraksi, sehingga lebih kuat dan kencang.
Gerakan rukuk
Ketika gerakan ini dilakukan, otot di sekitar punggung hingga pantat akan mengalami kontraksi. Sementara itu, aliran darah terutama pada bagian tubuh atas akan lebih terasa lancar. Kedua tangan yang memegang tumit juga akan tertarik, sehingga lebih kencang.
Gerakan sujud
Gerakan ini bisa membuat aliran darah ke kepala akan mengalir dengan optimal dan lancar. Sehingga jika kita bersujud dengan benar sesuai dengan tuntunan sholat dan secara teratur maka tidak menutup kemungkinan bisa membuat kita lebih cerdas. Gerakan ini juga membuat semua otot dari leher hingga kaki akan bereaksi dan berkontraksi, sehingga akan lebih kuat dan kencang. Sementara itu, pernapasan akan lebih teratur. Bahkan ada orang yang melakukan sujud dengan waktu cukup lama untuk menghilangkan pusing atau sakit kepala yang dideritanya.
Gerakan duduk
Gerakan ini menyebabkan otot kaki menekan alas lantai sehingga peredaran darah akan terpompa lebih maksimal. Jika hal ini dilakukan secara teratur dan benar sesuai dengan tuntunan sholat maka gerakan duduk dalam sholat ini dapat mencegah segala penyakit linu dan nyeri pada kaki.
Gerakan salam
Gerakan ini memang sederhana tetapi jika dilakukan dengan benar akan membuat otot di bagian leher lebih terlatih dan kencang dan peredaran darahnya juga akan lancar. Gerakan salam akan menghindarkan tubuh menderita pegal-pegal pada bagian leher.

Baiklah sahabat muslim, inilah kenikmatan Allah SWT yang diberikan kepada kita. Semua ibadah yang diperintahkan Allah kepada kita ada hikmah dan manfaatnya untuk kita. Seperti gerakan sholat. Jika kita sholatnya masih bolong-bolong, masih sembarangan dan terburu-buru maka tidak ada manfaatnya bagi tubuh kita bahkan pahalanya juga tidak optimal. Oleh karena itu, penulis mengajak sobat muslim untuk dapat menunaikan sholat 5 waktu, serta sholat sunnah sesuai aturan yang diajarkan, sehingga kita bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.[wahid]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sudahkah Anda Merasakan Manfaat Sholat?? Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah