Latest News
Tuesday 21 May 2019

Bersama KOPMA, UNIB Resmikan Kerja Sama TELKOMSEL



Sabtu lalu, 11 Mei 2019. UNIB kembali resmikan kerja sama dengan salah satu perusahaan provider terbesar di Indonesia. Bertempat di lantai dasar gedung Perpustakaan Universitas Bengkulu, acara ini berlangsung lancar dan di hadiri oleh masing-masing perwakilan dari masing-masing pihak.

KOPMA, yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Bengkulu, bersama dengan anggota dan Pembina KOPMA yakni Yessillia Osira, S.sos MP. Telah berhasil menjalin kerja sama dengan Telkomsel. Ini adalah pencapaian yang patut diapresiasi mengingat sebelumnya belum ada UKM selingkup UNIB yang bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan.



Acara launching dan peresmian kerja sama ini dihadiri oleh Bapak Syahrial selaku Wakil Rektor Kemahasiswaan UNIB yang sekaligus membuka acara dengan resmi, selain itu juga dihadiri oleh ibu Yessillia Osira selaku pembina UKM KOPMA UNIB, serta perwakilan dari CV Esa Abadi Jaya.
Dalam sambutannya, bapak Syahrial mengatakan pentingnya kemampuan berwirausaha mahasiswa dan juga pentingnya peran KOPMA di sebuah Universitas, selain itu bapak Syahrial juga menginginkan koperasi mahasiswa ini bisa maju dan lebih berkembang lagi. Selanjutnya launching dan peresmian kerja sama antara pihak KOPMA Universitas Bengkulu dan Telkomsel di tandai dengan pemotongan pita secara bersama-sama.



Kerjasama antara KOPMA dan Telkomsel sebenernya sudah berjalan dari bulan Maret 2019 lalu, bentuk kerjasama yang telah dan akan dilakukan adalah dalam bentuk Kewirausahaan, Enterpreneur Ship, juga magang bagi Anggota KOPMA dan BEM. Selain itu juga pihak Telkomsel telah memberikan stand kepada KOPMA yang akan di pergunakan untuk menjual produk Telkomsel, snack, alat tulis, selain itu juga ada peminjaman proyektor, speaker.



Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk sama-sama bisa meningkatkan kewirausahaan yang telah ada. Harapannya kerja sama yang telah dijalin akan dapat sama-sama menguntungkan dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha.
#bay
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bersama KOPMA, UNIB Resmikan Kerja Sama TELKOMSEL Rating: 5 Reviewed By: Unibkita