Latest News
Tuesday 30 April 2019

Mahasiswa Kesejahteraan Sosial UNIB Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Korban Banjir

UnibKita.Com || 30/04/2019 Setelah sempat ikut menggalang dana bersama seluruh ormawa di Universitas Bengkulu, hari ini Puluhan mahasiswa dari program study “kesejahteraan sosial” FISIP UNIB melakukan kegiatan bakti sosial dengan datang langsung ke lokasi bencana banjir pondok kelapa (Bengkulu Tengah). 

Suasana posko pondok kelapa

Selain ingin menyaksikan secara langsung lokasi terdampak bencana, Kegiatan bakti sosial diantaranya membantu korban banjir dengan ikut membantu membersihkan rumah – rumah warga yang penuh lumpur akibat banjir. Setelah meminta izin kepada kepala desa para mahasiswa ini langsung ikut membantu membersihkan rumah warga yang penuh lumpur.

ini adalah salah satu wujud kepedulian kami para mahasiswa ilmu kesejahteraan sosial terhadap warga yang tertimpa bencana seperti di kota bengkulu. Meski tak seberapa tapi paling tidak bisa membantu meringankan beban sebagian korban banjir. 



penulis sendiri adalaah salah satu mahasiswa yang ikut baksos. melihat kondisi rumah warga seperti inilah yang membuat kami terketuk untuk ikut membantu. Saya baru pertama kali ini terjun ke lokasi terdampak banjir dan ternyata kondisinya sangat parah dan memprihatinkan. 
 
Banyak pipa sebagai penyalur air dari gunung rusak semua sumur tertimbun penuh lumpur hingga hanya tersisa beberapa tempat saja yang memiliki pasokan air. Hal ini membuat warga korban banjir kesulitan mendapat pasokan air bersih. Jangankan air untuk minum, untuk membersihkan rumah pun mereka membutuhkan bantuan dari tim fire resque yang harus bolak balik mengangkut pasokan air dari kota dengan mobil damkar.




selain rumah-rumah warga, tempat yang harus dibersihkan adalah pura sebagai tempat ibadah  warga setempat

Smoga Kegiatan baksos seperti ini akan terus bisa  dibudayakan ilmu kesejahteraan sosial FISIP. Karna ini juga sebagai ajang untuk melatih dan membina serta memupuk generasi muda agar mempunyai rasa peduli terhadap sesama. Terlebih, ini adalah basic sebagai calon pekerja sosial. supaya bisa belajar ketika terjun dimasyarakat dan yang paling penting Setiap ada bencana akan ikut serta membantu. (Ardan)


IKS FISIP UNIB



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa Kesejahteraan Sosial UNIB Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: Ardan