Latest News
Friday 9 November 2018

Super Hits 6 Tipe-tipe Mahasiswa Versi Unib Kita



UnibKita.Com || Di kehidupan kampus pasti kamu akan merasakan hal yang berbeda dengan masa sekolah, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda jika dibandingkan saat kamu masih berbaju putih abu-abu. Sekarang saat kamu menjadi mahasiswa, maka ucapkan selamat tinggal pada seragam sekolah itu. Di kehidupan kampus kamu akan tahu ada beberapa tipe mahasiswa. Nah, kali ini penulis akan memberitahunya. Mau tau apa? Penulis mau ngasih tau tipe-tipe mahasiswa ala UNIBKITA. Penasaran kan? Kira-kira kamu tipe yang mana ya? Yuk simak !

1.     1.  Mahasiswa Kura-Kura


    "Kura-kura? Kura-kura dalam perahu,pura-pura tak tahu."
Eitsss... bukan dong. Kura-Kura disini bukan hewan yang sering kita lihat di Taman Kura-kura didepan Dekanat FKIP dan juga bukan pribahasa hehe..Tapi Kura-kura adalah Kuliah-rapat,Kuliah rapat. Mahasiswa tipe kura-kura ini super duper sibuk dengan rapat organisasi internal maupun eksternal kampus. Mahasiswa tipe ini biasanya memiliki wawasan  luas, jaringan luas dan tersebar di mana-mana. Mahasiswa inilah yang sering hadir dalam seminar,diskusi, dan forum.

2.      2. Mahasiswa Kupu-kupu



“Kupu-kupu jangan pergi,terbang dan tetaplah disini” Ehh,, Kok penulis jadi nyanyi sih hehe. Maaf ya..
Apasih kupu-kupu versi mahasiswa?
Kupu-Kupu adalah Kuliah-pulang,Kuliah Pulang. Mereka tidak suka nongkrong atau berorganisasi. Di pikiran mereka, segera menyelesaikan studi. Kegiatan mahasiswa yang satu ini,setelah selesai kuliah,mereka langsung pulang kerumah. Tapi,bukan berarti mahasiswa tipe ini kesibukannya kurang,terkadang mereka mempunyai kesibukan dirumah,entah itu mengurus orangtua,bisnis yang ada dirumahnya,atau pun kesibukan lainnya.

3.     3., Mahasiswa Kunang -Kunang



“Tau engga bedanya kamu sama kunang-kunang?” “Kunang-kunang itu bersinar dimalam hari,kalau kamu selalu bersinar dihatiku”
Uhhh... Ada yang baper engga? Penulis baper nih hehe..
Kunang-kunang disini buat seperti rayuan gombal diatas loh,Kunang-kunang adalah Kuliah-Nangkring,Kuliah-Nangkring. Ada banyak tempat buat nangkring untuk mahasiswa, mulai dari warung makan, warung kopi,cafe, pinggir jalan dengan abang-abang jualan pentol,siomay,batagor,es oyen sampai dengan tempat yang ada wi-fi gratisnya. Semua tempat itu digunakan untuk sekedar duduk, minum kopi, makan jajan bersama, dan bercerita apapun yang bisa saja tiba-tiba mengarah ke ranah politik.

4.    4.  Mahasiswa Kuta-Kuta


           “Titip Absen yo,ambo pecah ban?”
            Ada yang pernah chat teman kayak gini? Berarti kita sama hihi...
            Mahasiswa sering kali TA. Apa itu TA? Titip Absen hihi... Budaya titip absen telah tertanam didalam kehidupan kampus. Alasannya pun berbeda-beda mulai dari terlambat bangun,jalanan macet,pecah ban dan sebagainya. Kira-kira mahasiswa yang sering TA,enaknya diapain ya? Hehe

5.      5. Mahasiwa T2


                  “yang suka tidur dikelas,coba angkat tangan. Hayo ngaku loh ya?”
            Mahasiswa T2 adalah tipe mahasiswa yang suka tidur dikelas alias Tukang Tidur.
Tidur dimana saja dan kapan saja. Memang engga bisa dipungkiri, tidur adalah pilihan terbaik disaat tidak konsentrasi dan kursi belakang adalah tempat terindah untuk membangun mimpi. Dari hasil survei yang akurat 80% mahasiswa pasti pernah tidur dikelas. Mengapa? Karena mereka lelah dengan tugas yang menumpuk setiap harinya. Tapi,hikmah dibalik tugas-tugas kuliah itu pun ada,tugas-tugas tersebut membuat mahasiswa lebih giat belajar dan mengulang kembali ilmu yang telah didapatkan dikelas.

6.     6. Mahasiwa Tipe Gamer


            “Pelah oi,kito mabar. Ambo baru dapat skill elok kok. Rank ambo naik”
            Yukk sahabat UK yang gamers sejati angkat kaki, eh maksudnya angkat tangan hehe. Engga bermaksud ngusir kalian kok hehe.
            Tak heran kalau mahasiswa UNIB sering “ngajak mabar” karena rata-rata mahasiswa bermain game itu,termasuk perempuan yang main. Bahkan rank para wanita pun sudah diatas para lelaki. Mahasiswa tipe main game ini biasanya nongkrong di warnet,di tempat nongki yang ada WIFI-nya,atau dikelas dengan memanfaatkan WIFI kampus serta HOTSPOT teman. (ZK)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Super Hits 6 Tipe-tipe Mahasiswa Versi Unib Kita Rating: 5 Reviewed By: Zelsha Khairunnisa