Latest News
Thursday 2 August 2018

Sambut MABA 2018, BEM-U Luncurkan Tari Selebrasi

Unibkita.com|| Sederet persiapan PKK Universitas telah dipersiapkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bengkulu (BEM KBM UNIB), salah satunya ialah peluncuran tari selebrasi hasil kolaborasi dengan UKM Tari UNIB. Tari selebrasi ini pertama kali dibuat khusus teruntuk mahasiswa baru 2018.
proses pembuatan video dihalaman Rektorat UNIB
Ahmad Handoyo selaku Wakil Presiden UNIB menyampaikan kepada tim unibkita bahwa tercetusnya ide tari selebrasi ini tidak terlepas dari anak-anak muda mahasiswa Universitas Bengkulu yang ingin selalu berkarya melalui "Rumah Kreasi" yang merupakan program unggulan BEM KBM UNIB. Mereka bersama-sama merumuskan konsep tarian ini untuk memberikan kesan baik untuk Universitas Bengkulu.

Konsep dari tari selebrasi ini sendiri mengusung tarian tradisional yang dipadu padankan dengan tarian modern. Diawal tarian diisi dengan gerakan tari persembahan, kemudian tari gerak kreasi dan tarian kecak. Hal yang menjadi istimewa ialah lagu yang digunakan untuk mengisi tari selebrasi ini. BEM KBM UNIB dan UKM Tari UNIB sepakat menggunakan lagu "Janger Persahabatan" yang dinyanyikan oleh Nev, Ariel, Dea. Lagu ini  merupakan official song Asian Games 2018. Ini juga sebagai wujud partisipasi dan dukungan dalam memeriahkan Asean Games.

Dari hasil wawancara dengan Ratnaning Dyah selaku Staff KPKK BEM KBM UNIB, tim yang terlibat mulai mempersiapkan tarian ini mulai 26  Juli dan hanya berlatih selama 4 hari.
"Kami mulai latihan tanggal 26 Juli dan hanya berlatih kurang lebih selama 4 hari, jumlah penari yang terlibat sendiri 8 orang. Dengan perwakilan BEM KBM UNIB sebanyak 2 orang dan juga 6 orang dari UKM Tari" ujar  Ratna.

Tari selebrasi ini sendiri nantinya akan ditarikan bersama-sama ketika pelaksanaan PKK Universitas pada tanggal 6-7 Agustus 2018. Dihimbau mahasiswa baru UNIB 2018 untuk menghapal gerakan tari selebrasi ini. Gerakan tarian ini juga telah dibuat sesimple mungkin agar mudah untuk dihapal. Untuk kalian yang penasaran bagaimana tari selebrasi ini silahkan kunjungi

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sambut MABA 2018, BEM-U Luncurkan Tari Selebrasi Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah