Latest News
Wednesday 24 January 2018

Prodi Bimbingan dan Konseling UNIB Unjuk Gigi Melalui BK EXPO 2018

UnibKita.com II Saat ini adalah saat dimana semua berlomba-lomba untuk menunjukkan jati diri dan keunggulannya dalam semua bidang, termasuk dalam bidang akademik dan non akademik.  Melihat itulah, Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (HIMABIKO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu menginginkan seluruh mahasiswa dan mahasiwi jurusan Bimbingan Konseling agar dapat mengembangkan bakat serta minatnya secara maksimal.

Sudah sewajarnya mahasiwa Bimbingan dan Konseling mampu dan dapat menuangkan serta mengembangkan kemampuannya sebagai pemuda yang sportif dan calon guru nantinya. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi yang semakin canggih membuat para pemuda sibuk dengan aktifitasnya sendiri dan sudah mulai enggan untuk bersosialisasi hal ini yang melatar belakangi Kepengurusan HIMABIKO UNIB periode 2017-2018  membuat acara “BK EXPO Tahun 2018”.

BK EXPO 2018 dilaksanakan tidak hanya sebagai ajang unjuk dirinya mahasiswa Bimbingan dan Konseling UNIB, tetapi juga sebagai ajang promosi Prodi, Fakultas bahkan Universitas di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Dalam BK EXPO 2018, nantinya akan ada berbagai perlombaan yang akan di adakan dengan harapan agar dapat memperkuat sportivitas, silaturahmi, dan memperkenalkan Program Studi Bimbingan dan Konseling di Provinsi Bengkulu.

Tahun ini, HIMABIKO selaku penyelenggara BK EXPO 2018 mengangkat tema “ Meningkatkan Kreativitas, Solidaritas dan Sportivitas guna Mewujudkan Insan Muda yang Mantap dengan Semangat Membara Melalui BK EXPO” dengan kegiatan diantaranya akan ada Musyawarah Daerah (MUSDA IMABKIN) dengan biaya registrasi sebesar Rp 200.000-,, Latgab (Latihan Gabungan) PIK M CAR dengan target peserta 50 orang dengan  biaya pendaftaran Rp 100.000-, satu tim terdiri dari 3 orang, serta berbagai macam lomba, diantaranya Lomba Bimbingan Kelompok (BKP) diperuntukkan bagi Guru dan Mahasiwa Bimbingan Konseling dan membawa kelompok yang terdiri dari 8-10 orang dengan biaya pendaftaran Rp 250.000-, per tim , Lomba Poster dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 30.000-, per desain, Lomba Tari Kreasi dengan biaya pendaftaran Rp 100.000-, per tim, Liga BK ( Turnamen Futsal BK) dengan biaya pendaftaran Rp  150.000-, per tim dengan ketentuan khusus bagi seluruh mahasiwa BK UNIB, Lomba Futsal Umum dengan biaya pendaftaran Rp 200.000-, per tim, Lomba Volly Putri Umum dengan biaya pendaftaran Rp 150.000-, per tim, serta akan ada lomba Mewarnai juga dengan biaya pendaftaran Rp 40.000-, per orang.

Kegiatan ini akan diikuti oleh  peserta dari berbagai kalangan seperti seluruh Mahasiwa, Pelajar, dan Masyarakat Umum yang berada di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.  Jum’at hingga Rabu dari  tanggal 23-28 Februari 2018 menjadi tanggal pilihan pelaksanaan kegiatan akbar ini dimulai. Ayoo teman-teman mari sama-sama kita ikut menyukseskan kegiatan ini, ikutilah perlombaan yang sesuai dengan minat dan bakat kalian. (Bai)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Prodi Bimbingan dan Konseling UNIB Unjuk Gigi Melalui BK EXPO 2018 Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah