Latest News
Wednesday 17 January 2018

MIPA EXPO 2018 Segera Digelar, Kompetisi Mobile Legend Jadi Salah Satu Kompetisi yang diadakan

Unibkita.com|| Kegiatan akbar yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Universitas Bengkulu yaitu MIPA EXPO 2018 akan segera digelar. MIPA EXPO tahun ini mengusung tema “Kingdom Of Science”. Kegiatan akbar ini akan berlangsung dari tanggal 24 Februari - 3 Maret 2018.


Ada banyak kegiatan perlombaan dan hiburan yang ditampilkan dalam MIPA EXPO 2018, diperuntukkan bagi siswa dan siswi segala kalangan di provinsi Bengkulu serta beberapa perlombaan juga bagi masyarakat luas, diantaranya adalah  Mobile Legends yang kali pertama diadakan, Lomba Olimpiade Sains dan Lomba Cepat Tangkas (LCT) se-Provinsi Bengkulu, Magic Science, Poster, Futsal, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI),  Rangking 1 dan lomba Seni Baca Al-Qur’an.

Febby sandi (Kimia’16) selaku ketua panitia mengatakan bahwa sebagai mahasiswa MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) yang merupakan calon-calon tenaga ahli berupaya memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia untuk itulah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Universitas Bengkulu mengadakan acara MIPA EXPO 2018 dan kegiatan akbar ini merupakan kali kedua diselenggarakan.



Melalui kegiatan ini juga, mahasiswa FMIPA yang dianggap oleh sebagian orang hanya bisa berkutat dengan laboratorium, kegiatan belajar mengajar  seharian, dan lain-lain ingin menunjukkan bahwasanya kegiatan mahasiswa FMIPA tidak hanya itu saja. Ada banyak hal positif yang bermanfaat dapat dilakukan. Acara MIPA EXPO 2018 ini adalah salah satu agenda yang menunjukkan bahwa mahasiswa FMIPA mampu untuk berkontribusi di tengah tengah masyarakat luas, bukan hanya di lingkungan kuliah. Selain itu,dengan adanya acara ini diharapkan agar dapat memperkenalkan kepada siswa dan siswi bahkan masyarakat luas bahwa FMIPA merupakan salah satu Fakultas di Universitas Bengkulu yang berkompeten. (smst)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: MIPA EXPO 2018 Segera Digelar, Kompetisi Mobile Legend Jadi Salah Satu Kompetisi yang diadakan Rating: 5 Reviewed By: Mar Wiyah