Latest News
Thursday 28 December 2017

Grand Launching Bengkulu Youth Forum (BYF) Bengkulu

Unibkita.com || Bertambah satu lagi komunitas kece yang mengajak pemuda-pemudi Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama bergerak ke arah yang lebih positif lagi. Komunitas itu yaitu Bengkulu Youth Forum (BYF).



Dalam waktu dekat ini, BYF yaitu di hari Sabtu, 30 Desember 2017 nanti. BYF akan melakukan kegiatan Grand Launching Bengkulu Youth Forum, yang akan di rangkai dengan kegiatan Peresmian Perpustakaan Pintar BYF dan Workshop Kepemimpinan Kepemudaan. Kegiatan ini akan berlangsung di Ballroom Hotel Santika Bengkulu dimulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB.

Bagi yang belum tahu apa itu BYF mungkin disini akan diberi sedikit gambaran tentang BYF.  Bengkulu Youth Forum (BYF) merupakan komunitas yang mengajak pemuda-pemuda di Provinsi Bengkulu yang memiliki dedikasi tinggi dalam berbuat hal-hal positif yang nantinya juga demi kemajuan dan kebaikan Provinsi Bengkulu.

Demi memujudkan impian tersebut BYF memiliki empat bidang yang menjadi fokus mereka untuk dikembangkan yaitu bidang kepemimpinan, bidang ekonomi, bidang sosial dan budaya serta bidang pendidikan. Hal ini serius mereka kembangkan dan ini dapat dilihat dari dewan-dewan pembina di keempat bidang tersebut, dari Bapak Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA (plt Gubernur Bengkulu) sebagai pembina dibidang Kepemimpinan, Bapak prof. Dr. H. Sirajuddin M,M.Ag. M.H (Rektor IAIN Bengkulu) sebagai pembida dibidang Pendidikan, Bapak Yan Safri (Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu) sebagai pembina dibidang Ekomoni serta Bapak Khrisna Gamawan, S.E., M.M (Founder/Owner PT. Alesha Wisata) dibidang Sosial dan Budaya. Dengan dibina oleh orang-orang hebat tersebut nantinya diharapkan bisa mewujudkan apa yang di impikan oleh komunitas Bengkulu Youth Forum ini.

Dalam Grand Launching BYF nantinya bakal meresmikan Perpustakaan Pintar BYF dan juga ada Workshop kepemimpinan dan kepemudaan yang bertemakan “Pemuda Bergerak Ubah Mimpi Jadi Aksi” ini rencananya bakal dihadiri langsung oleh 4 Dewan Pembina BYF, Tokoh Bengkulu, dan 21 pemuda-pemudi  Bengkulu yang berprestasi dan berdedikasi di 21 bidangnya masing-masing untuk Bengkulu. Dengan memperkenalkan dan sedikit memberikan bocoran program-program di keempat bidang Bengkulu Youth Forum mengharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk bergerak bersama-sama dibidangnya masing-masing  untuk memajuan Provinsi Bengkulu.


Bagi yang mau meghadiri Grand Launching Bengkulu Youth Forum kalian bisa mendaftar dengan menyumbangkan minimal 1 buku apa saja yang kalian miliki dan dikumpulkan ke stand BYF saat kegiatan berlangsung. Untuk info lebih lanjut bisa langsung cek di ig @bengkuluyouthforum atau di websitenya www.caribengkulu.com 

_eric
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Grand Launching Bengkulu Youth Forum (BYF) Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Unibkita